Share

Bersama Ronaldinho, RANS Nusantara FC Tampil dengan Skuad Lengkap di Trofeo

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 02:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 49 2618304 bersama-ronaldinho-rans-nusantara-fc-tampil-dengan-skuad-lengkap-di-trofeo-cHtoT2duHY.jpg Ronaldinho akan main untuk RANS Nusantara FC (Foto: Instagram/@rans.nusantara)

MALANG – Legenda Brasil dan Barcelona, Ronaldinho, akan membela RANS Nusantara FC dalam turnamen trofeo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/2022). Trofeo ini melibatkan RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri.

RANS Nusantara FC membawa seluruh pemain ke turnamen ini. Seluruh pemain RANS Nusantara FC rencananya bakal diberikan kesempatan bermain bersama Ronaldinho.

Ronaldinho (Foto: Reuters)

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, menuturkan, rotasi pemain menjadi hal penting demi menjaga kebugaran dalam turnamen ini. Apalagi, ini menjadi bagian dari persiapan jelang Liga 1 2022-2023.

"Ini bagian persiapan kita menuju kompetisi yang akan kita laksanakan di bulan Juli dan semua pemain yang kemarin bermain di samarinda kita bawa semuanya," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers di Malang, Minggu (26/6/2022).

Namun, Rahmad belum menentukan para pemain yang akan tampil dalam pertandingan. Rahmad masih melihat kondisi pemain karena RANS Nusantara FC masih bermain di Piala Presiden 2022.

"Untuk pertandingan, akan kita lihat siapa-siapa yang kita mainkan maupun siapa yang akan kita istirahatkan. Karena, setelah ini, kita punya jadwal tanggal 28 (Juni) main lagi di Samarinda. Saya rasa pemain tidak ada masalah dan mereka siap menatap laga," tuturnya.

Sementara itu, Rahmad sengaja membawa seluruh pemainnya demi membentuk kekompakan tim. Apalagi, kesempatan bermain bersama Ronaldinho cukup langka.

"Sebetulnya, manajemen meminta untuk saya tidak membawa secara keseluruhan pemain, ada yang tinggal di Kalimantan, ada yang berangkat, tapi buat saya, akhirnya saya putuskan semua karena kebersamaan membangun chemistry, tidak hanya di lapangan, di luar lapangan bagian yang penting," ungkapnya.

"Saya pikir, kalau tinggal di sana, ‘Kok aku ditinggal. Padahal saya ingin foto sama Ronaldinho,’ karena kadang kita cukup foto sama seorang bintang hebat, bintang dunia, bisa mendatangkan suatu kebanggaan, motivasi, dan hal ini saya nggak mau hilangkan momen ini," imbuhnya.

Konpers RANS Nusantara FC (Foto: MPI/Avirista Midaada)

"Momen ini juga akan jadi, semua pemain mendapat kesempatan itu, apa pun buat saya memberikan sebuah kesempatan dan memberikan kebanggaan kepada pemain bagian penting, untuk membangun tim kami lebih baik lagi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini