Share

5 Momen Ikonik Ronaldinho sebagai Pesepakbola, Nomor 1 Dilakukan di Markas Real Madrid

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 51 2618097 5-momen-ikonik-ronaldinho-sebagai-pesepakbola-nomor-1-dilakukan-di-markas-real-madrid-jYLIag54J6.jpg Berikut 5 momen ikonik Ronaldinho sebagai pesepakbola. (Foto: Reuters)

5 momen ikonik Ronaldinho sebagai pesepakbola menarik dikulik. Sebab, legenda sepakbola Brasil itu sedang menjadi sorotan publik Tanah Air lantaran berada di Indonesia untuk melakukan sejumlah agenda.

Ya, Ronaldinho Gaucho tiba di Jakarta pada kemarin, Jumat 24 Juni 2022. Dia diagendakan melakoni beberapa kegiatan, mulai dari launching jersey RANS Nusantara FC untuk Liga 1 2022-2023 hingga melakoni laga trefeo membela klub milik Raffi Ahmad tersebut.

BACA JUGA: Persija Jakarta dan Persis Solo Gagal Lawan Ronaldinho, Raffi Ahmad Beberkan Alasannya

Di tengah sorotan besar yang mengarah ke Ronaldinho, menarik mengulik momen-momen ikonik yang pernah dilakukan eks pemain Barcelona ini. Apa saja? Berikut 5 momen ikonik Ronaldinho sebagai pesepakbola.

BACA JUGA: Bela RANS Nusantara FC, Ini Janji Ronaldinho yang Bikin Antusias Pencinta Sepakbola Indonesia

5. Gol Terakhir untuk Barcelona

Ronaldinho

Salah satu momen ikonik yang dilakukan Ronaldinho sebagai pesepakbola terdapat dalam momen gol terakhirnya untuk Barcelona. Ya, momen ini selalu dikenang dan mendapat sorotan besar kala terjadi karena Ronaldinho menciptakan gol yang fantastis.

Bermula dari umpan dari Xavi Hernandez, Ronaldinho mampu menyambut bola yang datang dan langsung melepaskan tendangan salto sempurna hingga membuat bola bersarang ke gawang lawan. Hal ini terjadi di laga melawan Atletico Madrid. Ini jadi gol terakhinya untuk Barcelona karena memilih hengkang ke AC Milan

4. Gol untuk Timnas Brasil Kala Melawan Inggris di Piala Dunia 2002

Ronaldinho

Kemudian, momen ikoniknya terjadi kala membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2002. Ronaldinho menciptakan gol yang indah ke gawang Timnas Inggris di Piala Dunia 2002.

Kala itu, Ronaldinho yang mengeksekusi tembakan bebas yang cukup jauh dari tepi lapangan sukses menyarangkan bola menjadi gol. Berkat sumbangsihnya, Brasil menang 2-1 dan memastikan diri lolos ke semifinal.

3. Gol untuk Barcelona saat Hadapi Chelsea di Liga Champions

Ronaldinho

Masih soal gol, kali ini Ronaldinho mengukir momen tak terlupakan kala membela Barcelona melawan Chelsea di Liga Champions 2004-2005. Berhadapan di babak 16 besar, Ronaldinho berhasil menyumbangkan gol untuk Barcelona di laga leg II.

Bermain di Stamford Bridge, Ronaldinho mencetak gol indah usai mengecoh sejumlah pemain Chelsea yang berusaha menghadangnya mendekati gawang. Kemudian, dia melepaskan tendangan indah yang tak bisa dibendung oleh Petr Cech.

2. Sabet Penghargaan FIFA Player of the Year dan Ballon dOr 2005

Ronaldinho

Di luar gol, ada momen ikonik lain yang diukir Ronaldinho, yakni soal penghargaan. Hal itu tepatnya terjadi pada 2005, Ronaldinho berhasil meraih 2 penghargaan gengsi sekaligus, yakni FIFA Player of the Year dan Ballon dOr.

Penghargaan ini didapat usai Ronaldinho mengantarkan Barcelona menjadi juara Liga Spanyol dan membawa Timnas Brasil menjadi kampiun di Piala Konfederasi 2005. Gelar Ballon dOr ini pun jadi satu-satunya yang dimiliki Ronaldinho.

1. Dapat Apresiasi Tinggi dari Madridista di Santiago Bernabeu

Ronaldinho

Terakhir, Ronaldinho mendapat apresiasi tinggi dari Madridista -sebutan fans Real Madrid- kala berlaga di Santiago Bernabeu. Momen ini jadi hal yang paling dikenang dari sosok Ronaldinho.

Hal itu tepatnya terjadi pada musim 2005-2006. Ronaldinho mampu bekerja luar biasa kala membela Barcelona melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Dia pun mencetak dua gol indah. Alhasil, Barcelona menang dengan skor 3-0.

Meski Madrid kalah, Madridista tetap terkagum-kagum dengan kinerja Ronaldinho. Dia pun mendapat standing ovation dari fans klub lawan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini