Share

Persija Jakarta dan Persis Solo Gagal Lawan Ronaldinho, Raffi Ahmad Beberkan Alasannya

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 49 2618061 persija-jakarta-dan-persis-solo-gagal-lawan-ronaldinho-raffi-ahmad-beberkan-alasannya-B4oOITtrEI.jpg Bos RANS Nusantara FC. (Foto: Instagram/rans.nusantara)

JAKARTA – Persija Jakarta dan Persis Solo dipastikan gagal melawan RANS Nusantara FC yang diperkuat Ronaldinho pada turnamen Fourfeo. Menurut pemaparan bos RANS FC, Raffi Ahmad, Persija dan Persis mundur dari ajang yang diikuti Ronaldinho itu karena kedua tim masih sibuk mengikuti Piala Presiden 2022.

Perubahan pun tak hanya terjadi dari tim yang berkompetisi tapi juga lokasi pertandingan. Dari yang awalnya akan dihelat di Jakarta International Stadium (JIS), kini dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Malang, pada Minggu 26 Juni 2022. Perhelatan itu pun menjadi trofeo dengan peserta RANS Nusantara FC, Persik Kediri, dan Arema FC.

Raffi mengatakan dengan skema awal itu memang tidak terealisasi. Sebab, jadwal Persija dan Persis bentrok dengan perhelatan pramusim Piala Presiden 2022.

Ronaldinho siap ramaikan Fourfeo bersama RANS Nusantara FC

"Jadi, kami libatkan tim yang bisa saja. Tim lainnya juga sedang fokus Piala Presiden," ucap Raffi Ahmad di Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Raffi mengatakan Persija dan Persis sebenarnya ingin ikut serta bisa bertanding dengan Ronaldinho. Akan tetapi, kedua tim itu dengan berat hati mengurungkan niat untuk terlibat.

"Kami pun menghargai Piala Presiden 2022 yang sedang berjalan," ucapnya.

Raffi mengatakan ajang itu sebenarnya membuka opsi untuk digelar di Bandung, Jawa Barat. Akan tetapi, di Bandung belum memungkinkan menggelar pertandingan sepakbola dengan penonton.

Ronaldinho siap ramaikan Fourfeo bersama RANS Nusantara FC

Kondisi itu berkaca tragedi desak-desakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang menewaskan dua orang pendukung Persib, Bobotoh. Tragedi itu saat laga Persib Bandung melawan Persebaya dalam lanjutan Piala Presiden 2022 pekan lalu

"Kami turut berkabung di sana. Jadi, kami pindahkan ke tempat yang memungkinkan ke Malang," tutup Raffi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini