Share

Selesai Bela Timnas Indonesia, Robert Alberts Ungkap Kapan Marc Klok hingga Ricky Kambuaya Gabung Persib Bandung

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 49 2618246 selesai-bela-timnas-indonesia-robert-alberts-ungkap-kapan-marc-klok-hingga-ricky-kambuaya-gabung-persib-bandung-uNg487erUA.jpg Marc Klok kala membela Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

BANDUNG – Empat pemain anyar Persib Bandung akan tiba di Bandung pada besok hari, Minggu 26 Juni 2022. Kabar baik ini disampaikan langsung oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Keempat pemain ini sendiri baru berada di Kota Bandung karena membela Timnas masing-masing. Tiga pemain membela Timnas Indonesia, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Sementara itu, satu pemain membela Timnas Filipina, yakni Daisuke Sato.

Marc Klok

BACA JUGA: Daftar 5 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Rebut Tiket Usai Perkasa di Grup A

Sebagaimana diketahui, Daisuke Sato merupakan bek kiri yang memperkuat Tim Nasional Filipina di babak kualifikasi Piala Asia 2023. Dia pun Sato mengisi slot pemain asing Persib asal Asia musim ini.

BACA JUGA: Persija Jakarta Resmi Jadi Klub Termahal di Liga 1 2022-2023 Usai Datangkan Michael Krmencik, Geser Bali United!

"Mereka akan datang pada tanggal 26 (Juni). Kemudian di tanggal 27, kami semua akan mulai berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi perempatfinal," kata Robert, dilansir dari laman resmi Persib, Sabtu (25/6/2022).

Robert mengatakan setelah Kualifikasi Piala Asia 2023 berakhir memang tak langsung meminta para pemain untuk segera bergabung. Sebab, dirinya memberikan waktu lebih lama untuk para pemain beristirahat.

Robert tidak mau memaksakan keempat pemain itu bermain pada Piala Presiden 2022. Pasalnya, pergelaran itu hanya sebatas pramusim saja.

Ricky Kambuaya

"Kami memiliki empat pemain yang bergabung dengan Timnas. Kami tidak membawa mereka ke Piala Presiden karena saya memberi mereka waktu untuk berlibur," ucapnya.

Tanpa keempat pemain itu, tim berjuluk Maung Bandung itu pun berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022. Lantaran, Persib keluar sebagai juara Grup C Piala Presiden 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini