Share

Raphinha Diyakini Mampu Bawa Arsenal Bersaing Perebutkan Gelar Juara Liga Inggris

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Sabtu 25 Juni 2022 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 45 2617922 raphinha-diyakini-mampu-bawa-arsenal-bersaing-perebutkan-gelar-juara-liga-inggris-n8djD6Q2qv.jpg Pemain Leeds United, Raphinha jadi incaran utama Arsenal di musim panas 2022. (Foto: Instagram/raphinha)

LONDON – Mantan penggawa Crystal Palace, Clinton Morrison percaya keputusan Arsenal mengincar Raphinha merupakan sebuah langkah yang amat tepat. Sebab bagi Morrison, pemain Leeds United itu dapat membawa Arsenal kembali bersaing di jajaran empat besar Liga Inggris pada musim 2022-2023.

Saat ini, Arsenal memang sedang mencari sosok striker berkualitas untuk menggantikan posisi Pierre-Emerick Aubameyang yang memutuskan hengkang ke Barcelona Januari lalu. Kini, Raphinha pun disebut sebagai prospek besar yang dimiliki oleh tim asuhan Mikel Arteta tersebut.

Sebelumnya, Raphinda didatangkan Leeds dari Rennes pada tahun 2020. Pemain asal Brasil itu pun memiliki andil yang besar untuk bisa menyelamatkan Leeds dari degradasi musim lalu setelah menciptakan sebelas gol dan tiga assist dari 35 pertandingan.

Raphinha

Morrison pun menilai bahwa Raphinha berpeluang untuk menjadi rekrutan terbaik Arsenal musim ini. Klub asal Kota London itu ppun diyakini bisa bersaing lebih baik untuk memperebutkan posisi di empat besar Liga Inggris musim mendatang.

"Raphinha akan menjadi rekrutan yang luar biasa. Jika Arsenal dapat melakukan penandatanganan itu, maka mereka akan bersaing untuk finis di empat besar,” ungkap Clinton Morrison dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (25/6/2022).

Selain itu, Morrison juga mengapresiasi langkah Arsenal yang terus mempertahankan pemain mudanya untuk bisa berkembang. Namun dirinya merasa Arsenal bisa mendapat hasil yang lebih memuaskan juga berhasil mendatangkan Raphinha musim depan.

“Kami tahu perjuangan yang mereka alami hingga musim lalu. Mereka hanya memiliki (Eddie) Nketiah muda yang mencetak banyak gol,” lanjut Morrison.

Raphinha

“Tetapi jika Anda menambahkan pemain seperti itu dan kelasnya, maka itu akan membawa Arsenal ke level berikutnya," tambahnya.

Kabar buruknya, Arsenal bukan satu-satunya klub yang berniat untuk mendatangkan Raphinha untuk bersaing di musim mendatang. Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, juga disebut memiliki tekad kuat untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini