Share

Usai Lepas Sadio Mane, Liverpool Didesak untuk Rebut Serge Gnabry dari Bayern Munich

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 51 2617310 usai-lepas-sadio-mane-liverpool-didesak-untuk-rebut-serge-gnabry-dari-bayern-munich-LMAlRMwdRv.JPG Serge Gnabry saat latihan bersama Timnas Jerman. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Mantan penggawa Liverpool, Glen Johnson menilai The Reds harus mendatangkan winger kelas dunia lainnya usai tim tersebut melepaskan Sadio Mane ke Bayern Munich. Menariknya, Johnson menyarankan Liverpool untuk merebut pemain Bayern, yakni Serge Gnabry.

Saat ini, Posisi Gnabry di Allianz Arena masih belum menemukan titik terang meski pemain Timnas Jerman itu memiliki sisa kontrak selama satu tahun. Johnson menilai situasi tersebut merupakan peluang besar bagi Liverpool untuk bisa mendatangkan Gnabry di musim panas 2022 ini.

Seperti yang telah diketahui, Liverpool baru saja melepaskan salah satu winger andalannya, Sadio Mane, yang memilih untuk hijrah ke Bayern. Kedatangan pemain Senegal itu pun dinilai akan memberikan tekanan bagi Gnabry untuk menetap di Allianz Arena.

Serge Gnabry

Saat ini, Gnabry memiliki nilai pasar sebesar 58,5 juta poundsterling (Rp1,06 triliun). Johnson pun menilai bahwa harga tersebut bisa menjadi investasi jangka panjang bag Liverpool untuk terus bersaing di kasta tertinggi.

“Saya sangat menyukainya. Saya percaya itu adalah kesepakatan yang akan dilihat lebih serius oleh Liverpool karena harga dan karena usianya,” ungkap Glen Johnson dilansir dari Anfield Watch, Jumat (24/6/2022).

Selain itu, Johnson merasa hal tersebut merupakan hal yang pantas untuk dipertimbangkan. Pasalnya, strategi tersebut dianggap sebagai sebuah investasi jangka panjang yang baik untuk Liverpool.

“Langkah itu akan memenuhi kriteria mereka. banyak lagi. Itu bisnis yang cerdas,” tambahnya.

Serge Gnabry

Pada musim lalu, Gnabry sukses memberikan penampilan yang cukup impresif bersama Bayern. Pemain berusia 26 tahun itu sukses mencatatkan 17 gol serta 10 assist dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

Menarik tentunya melihat apakan saran Johnson akan didengar atau tidak oleh pihak Liverpool. Namun, satu hal yang pasti adalah Liverpool sejatinya sudah kedatangan amunisi baru, yakni Darwin Nunez dari Benfica untuk memperkuat lini depan pasukan Jurgen Klopp tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini