Share

Persib Bandung Juara Grup C dan Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2022, Achmad Jufriyanto Puas

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 49 2615981 persib-bandung-juara-grup-c-dan-lolos-ke-perempatfinal-piala-presiden-2022-achmad-jufriyanto-puas-TGaNEJFv2m.jpg Achmad Jufriyanto puas Persib Bandung jadi juara Grup C (Foto: Twitter/@persib)

BANDUNG – Persib Bandung lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022. Maung Bandung lolos dengan predikat juara Grup C.

Bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto, pun puas dengan pencapaian timnya sejauh ini. Sebab, Persib sudah mencapai target terdekat, yaitu lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung (Foto: Persib Bandung)

Persib menang 1-0 atas Bhayangkara FC di pertandingan terakhir Grup C. Tanding di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 21 Juni 2022, malam WIB, gol kemenangan Maung Bandung dicetak oleh David da Silva pada menit ke-34.

Hasil tersebut membat Persib menjadi juara Grup C dengan koleksi tujuh poin. Maung Bandung melaju ke perempatfinal untuk menghadapi runner-up Grup A.

Sementara itu, Bhayangkara finis sebagai runner-up grup dengan koleksi empat poin, sama dengan jumlah yang diperoleh Bali United. Akan tetapi, Bali United harus tersisih karena kalah head to head dari Bhayangkara.

Achmad pun bersyukur Persib lolos perempatfinal. Jupe menjelaskan, lolos dari fase grup merupakan target di awal bagi Persib.

"Semua pemain bersyukur bisa lolos ke perempat final sebagai juara grup sesuai target di awal," kata Achmad, dilansir dari laman resmi Persib, Rabu (22/6/2022).

Bhayangkara FC vs Persib Bandung (Foto: Persib Bandung)

Pemain berusia 35 tahun itu mengatakan, rekan-rekanya menyadari target yang sudah diberikan sehingga mengeluarkan semua kemampuan dalam pertandingan. Meski waktu istirahat tidak terlalu lama, Achmad menilai para pemain Persib dapat mengatasi kelelahan dengan baik.

"Pemain sadar dengan target, tujuan, dan apa yang kita mau itu. Karenanya, semua melakukan hal itu di lapangan. Kalau pun ada sedikit kelelahan, kami bisa kuasai semuanya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini