Share

Piala Presiden 2022: Persija Jakarta Kembali Andalkan Pemain Muda saat Lawan RANS Nusantara FC

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 49 2615352 piala-presiden-2022-persija-jakarta-kembali-andalkan-pemain-muda-saat-lawan-rans-nusantara-fc-xMAa4rdic2.jpg Persija Jakarta kembali andalan pemain muda saat jumpa RANS Nusantara FC (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

SAMARINDA โ€“ Persija Jakarta akan lawan RANS Nusantara FC dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022. Dalam pertandingan itu, Macan Kemayoran akan kembali mengandalkan para pemain muda.

Hal itu dikonfirmasi oleh Asisten Pelatih Persija, Ferdiansyah. Saat kalah 0-2 dari Barito Putera, Persija juga memainkan para pemain muda.

Persija Jakarta vs Barito Putera (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Perlu diketahui, pertandingan Persija kontra RANS akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 22 Juni 2022, pukul 20.30 WIB. Pertandingan ini jadi peluang bagi Persija untuk bangkit dari kekalahan.

Namun, perjuangan untuk meraih kemenangan akan lebih berat karena para pemain muda yang bakal bermain. Akan tetapi, Persija memang berkomitmen untuk memeberi jam terbang pada para pemain muda di turnamen pramusim ini.

Pelatih Persija, Thomas Doll, telah menjelaskan itu sebelumnya. Sebab menurutnya, Piala Presiden 2022 hanyalah sebuah turnamen pramusim sehingga klub seharusnya lebih banyak mencoba pemain muda demi menambah jam terbang mereka.

Oleh sebab itu, saat bentrok dengan The Phoenix nanti, Ferdiansyah mengatakan, timnya bakal kembali mempercayakan pasukan muda mereka. Setelah itu, dua hari kemudian barulah para pemain senior bergabung ke Samarinda.

โ€œUntuk laga kedua ini, para pemain muda akan tampil. Sementara pemain senior, Insyaallah tanggal 24 akan bergabung,โ€ kata Ferdiansyah dalam konferensi pers virtual, Selasa (21/6/2022).

Persija Jakarta vs Barito Putera (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Kendati menurunkan pemain muda, Ferdiansyah tetap mengharapkan mereka bisa memperbaiki kekurangan dari laga pertama. Dia ingin pasukan muda Macan Kemayoran terus meningkatkan permainan mereka sehingga bisa berkembang dengan maksimal.

โ€œAkan mengembangkan beberapa hal yang harus ditingkatkan. Sebab, para pemain mengerti apa yang kami rencanakan dan meningkatkan apa yang harus kita tingkatkan. Untuk lawan semua pasti sulit, tapi kami akan mengantisipasi. Mudah-mudahan para pemain bisa melakukan yang terbaik,โ€ jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini