Share

Demi Duel Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023, Park Hang-seo Rela Lakukan Hal Mengejutkan Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 51 2614420 demi-duel-timnas-indonesia-vs-vietnam-di-piala-asia-2023-park-hang-seo-rela-lakukan-hal-mengejutkan-ini-KbsDxBxJP5.jpg Park Hang-seo ketika membawa Timnas Vietnam U-23 raih medali emas SEA Games 2021 (Foto: Reuters)

DEMI duel Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, rela melakukan hal mengejutkan ini. Hal mengejutkan yang dimaksud adalah, Park Hang-seo siap menandatangani kontrak baru dengan Vietnam, meski sebelumnya menyebut akan meninggalkan Timnas Vietnam kelar Piala AFF 2022.

Medio Mei 2022, Park Hang-seo diwawancarai salah satu media Vietnam. Dalam wawancara tersebut, Park Hang-seo menjadikan Piala AFF 2022 sebagai turnamen terakhirnya bersama skuad Golden Star.

Park Hang-seo

Dalam pandangan Park Hang-seo, ini merupakan waktu yang tepat untuk meninggalkan Timnas Vietnam. Terlebih, ia sudah mempersembahkan serangkaian prestasi gemilang bersama Timnas Vietnam. 

“Saya memilliki satu turnamen penting lagi sebelum meninggalkan Timnas Vietnam, yakni Piala AFF 2022. Ini menjadi turnamen yang berarti bagi saya, mengingat akan menutup karier saya dengan sepakbola Vietnam,” kata Park Hang-seo saat diwawancara Thanh Nien, Okezone mengutip dari Soha, Rabu 25 Mei 2022.

Namun, Park Hang-seo mengubah pikiran setelah Timnas Indonesia dan Malaysia dipastikan lolos ke Piala Asia 2023. Ia hendak memperpanjang kontraknya bersama Vietnam yang berakhir pada 31 Januari 2023.

 BACA JUGA:Penyebab Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia dan Malaysia di Piala Asia 2023

Kenapa Park Hang-seo ingin berduel dengan Timnas Indonesia dan Malaysia di Piala Asia 2023? Tentu alasannya karena Timnas Indonesia dan Malaysia sama-sama ditangani pelatih asal Korea Selatan yang notabene juga negaranya.

Timnas Indonesia dibesut Shin Tae-yong. Sementara itu, Malaysia ditangani Kim Pan-gon terhitung sejak akhir Januari 2022.

Timnas Vietnam U-23

“Saya belum tahu bakal melatih Timnas Vietnam di Piala Asia 2023 atau tidak. Namun, saya siap menghadapi pelatih asal Korea kapan saja,” tegas Park Hang-seo mengutip dari Fnnews.

“Berhubung mereka mewakili negara lain wajb bagi kami menggunakan semua kekuatan untuk menjaga harga diri. Kedua pelatih merupakan juru taktik hebat. Shin Tae-yong membuat pencapaian hebat bersama Indonesia. Begitu juga dengan Kim Pan-gon meski baru mengambil alih Malaysia,” tutup Park Hang-seo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini