Share

2 Bobotoh Meninggal Dunia, Media Thailand Sebut Kejadian di Stadion GBLA Benar-Benar Tragis

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 49 2614712 2-bobotoh-meninggal-dunia-media-thailand-sebut-kejadian-di-stadion-gbla-benar-benar-tragis-Y7DLhv2uLB.jpg Pihak Persib Bandung saat mengunjungi salah satu rumah duka bobotoh yang meninggal. (Foto: Instagram/Persib)

MEDIA Thailand, Thairath, ternyata mengikuti kejadian meninggal dunianya dua bobotoh –sebutan fans Persib Bandung– di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat 17 Juni 2022 yang lalu. Menurut media asal Thailand tersebut, meninggalnya dua pendukung Persib Bandung itu sebagai kematian yang benar-benar tragis.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh media Thairath, mereka memberi judul bahwa dua penggemar sepakbola Indonesia meninggal lemas usai terinjak-injak di dalam Stadion GBLA. Hal itu dikarenakan banyaknya bobotoh yang memaksa masuk ke dalam venue pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

Laga Persib vs Persebaya sendiri merupakan pertandingan lanjutan Grup C Piala Presiden 2022. Sejak awal, pertandingan diprediksi akan sangat menarik minat para pendukung Persib yang sudah rindu melihat langsung tim kesayangannya bermain.

Media Thailand bahas 2 bobotoh meninggal dunia di Stadion GBLA

Antusiasme para pendukung Persib pun tak dapat diantisipasi dengan baik oleh Panitia Penyelenggara (Panpel) di Stadion GBLA. Alhasil, banyak bobotoh yang masuk secara paksa dan membuat kondisi Stadion GBLA melebihi batas maksimal penonton yang diizinkan.

Dengan banyaknya bobotoh yang masuk ke stadion membuat desak-desakkan tak terhindarkan menuju kursi penonton Stadion GBLA. Pada saat momen itulah dua bobotoh, Asep Ahmad Solihin dan Sopiana Yusup menghebuskan nafas terakhirnya karena kekurangan oksigen dalam desak-desakkan tersebut.

Kejadian tersebut jelas mencoreng nama sepakbola Indonesia. Bahkan Thailand pun ikut menyoroti kejadian yang memakan nyawa pencinta sepakbola tersebut.

“Kematian tragis: 2 pendukung sepakbola Indonesia terinjak dan meninggal lemas. Dokter sudah mencoba menyelamatkan, namun tidak berhasil,” bunyi judul artikel Thairath yang membahas dua bobotoh yang meninggal, Senin (20/6/2022).

Penggemar Persib Bandung

Menanggapi kasus meninggalnya dua bobotoh di Stadion GBLA, PSSI pun begerak cepat menginvestigasi kejadian tersebut. Menurut pernyataan Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing, pihaknya kini sudah bekerja sama dengan kepolisian untuk mengusut kejadian yang menghilangkan dua nyawa pendukung Persib tersebut.

“PSSI akan bertindak tegas. Saya pastikan itu. Apalagi ini mengakibatkan dua nyawa melayang. PSSI akan mendukung sepenuhnya investigasi yang dilakukan pihak kepolisian. Nantinya jika semua sudah terjawab penyebab semua ini, pasti akan kita buka ke publik,” ungkap Erwin dikutip dari laman resmi PSSI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini