Share

Dukacita Persib Bandung: Perwakilan Maung Bandung Melayat ke Rumah Bobotoh yang Meninggal Dunia

Iqbal Kukuh, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 49 2613865 dukacita-persib-bandung-perwakilan-maung-bandung-melayat-ke-rumah-bobotoh-yang-meninggal-dunia-1C6MeXE8kp.jpg Perwakilan Persib Bandung melayat ke rumah Bobotoh yang meninggal dunia (Foto: MPI/Iqbal Kukuh)

BANDUNG – Persib Bandung tengah diselimuti awan duka setelah dua Bobotoh meninggal dunia. Perwakilan manajemen dan pemain Persib pun takziah ke rumah duka Asep Ahmad Solihin, salah satu Bobotoh yang meninggal dunia, di Kelurahan Cibaduyut Wetan, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2022) siang WIB.

Asep Ahmad Solihin meninggal dunia akibat bedesak-desakan saat ingin masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 18 Juni 2022. Perlu diketahui, saat itu, Persib tengah berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada matchday kedua Grup C Piala Presiden 2022.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (Foto: Istimewa)

Pertandingan Persib kontra Persebaya dimenangkan Maung Bandung dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut sayangnya diiringi kejadian yang tidak diinginkan oleh siapa pun.

Sementara itu, perwakilan Persib yang melayat adalah Manajer Persib Umuh Muchtar, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, dan pemain Erwin Ramdani. Kedatangan perwakilan Maung Bandung itu untuk mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Asep Ahmad Solihin.

"Saya turut belasungkawa, turut berduka cita," kata Umuh Muchtar, Sabtu (18/6/2022).

Menurutnya, insiden ini tidak terprediksi. Sebab, Persib hanya menyediakan 15 ribu tiket atau 40 persen dari kapasitas Stadion GBLA yang mampu menampung hingga 38 ribu penonton.

Insiden di pintu masuk GBLA (Foto: Istimewa)

"Ini yang kita tidak terprediksi dan rasanya tidak mungkin karena tiket kita hanya bikin 15.000, kan, kita pun sudah menyiapkan layar lebar ada empat di luar, tap, karena semua Bobotoh meringsek ke dalam," ungkapnya.

Umuh mengatakan, insiden ini menjadi duka bagi keluarga Persib. Dia pun menegaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi agar kejadian serupa tidak terjadi kembali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini