Share

Berduka 2 Suporter Persib Bandung Meninggal Dunia di GBLA, Nick Kuipers Tulis Pesan Menyentuh

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 49 2613772 berduka-2-suporter-persib-bandung-meninggal-dunia-di-gbla-nick-kuipers-tulis-pesan-menyentuh-ZlB6Ijg2ic.jpg Nick Kuipers berduka 2 orang Bobotoh meninggal dunia saat hendak menyaksikan laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di GBLA. (Foto: Instagram/@kuipernick)

BANDUNG โ€“ Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, ikut berduka atas meninggalnya 2 orang Bobotoh โ€“ sebutan pendukung Persib Bandung- kala menyaksikan laga melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Piala Presiden 2022. Nick Kuipers yang menyampaikan belasungkawanya atas kejadian tersebut pun menuliskan pesan menyentuh di Instagram.

Seperti diketahui, laga klasik yang mempertemukan Persib kontra Persebaya diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat 17 Juni 2022 malam WIB. Maung Bandung โ€“julukan Persib- berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Kericuhan Bobotoh di laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. Foto: Media Sosial

BACA JUGA: 2 Orang Bobotoh Meninggal Dunia di GBLA, Kesaksian Keluarga: Ditemukan Tak Bernyawa Setelah 3 Jam Hilang

Pada laga tersebut, Persib harus tertinggal lebih dulu dari Persebaya lewat gol Leo Lelis di menit ke-17. Namun akhirnya, pasukan Robert Rene Alberts itu berhasil membalikan keadaan berkat tiga gol yang disumbangkan oleh Victor Igbonefo (24โ€™), Nick Kuipers (34โ€™), dan Ciro Alves (90+3โ€™).

BACA JUGA: Piala Presiden 2022: Respons PT LIB Setelah 2 Bobotoh Meninggal Dunia Jelang Laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Namun, dibalik kemenangan itu, terdapat kabar duka yang didapat Persib. Sebab, dua bobotoh yang diketahui berasal dari Cibaduuyut dan Bogor dikabarkan meninggal dunia jelang laga tersebut berlangsung karena berdesak-desakan untuk memasuki stadion GBLA.

Kuipers yang merupakan salah satu pencetak gol kemenangan di laga tersebut ikut berduka cita atas meninggalnya dua pendukung Persib. Hal itu dia sampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @kuipersnick.

โ€œRest In Peace. Sepak bola adalah kehidupan, tidak ada yang lebih dari kehidupan!โ€ tulis Kuipers dalam instagramnya, Sabtu (18/6/2022).

Nick Kuipers

Kabarnya, insiden tersebut terjadi di depan gerbang U dan V Stadion GBLA. Penonton yang akan menyaksikan laga tersebut memang membludak sehingga membuat mereka berdesak-desakan untuk masuk ke Stadion GBLA.

Bahkan, kerumunan penonton itu sampai menjebol pintu atau pagar yang ada di area stadion. Besar kemungkinan, dua suporter itu meninggal karena sesak napas kehabisan oksigen. Tentu saja, insiden ini sangat disayangkan karena semakin menambah daftar penonton yang tewas di stadion ketika akan menyaksikan pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini