Share

2 Bobotoh Meninggal Dunia Buntut Kericuhan di GBLA, Persib Bandung Keluarkan Pernyataan Resmi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 49 2613725 2-bobotoh-meninggal-dunia-buntut-kericuhan-di-gbla-persib-bandung-keluarkan-pernyataan-resmi-0SiZZhzhfM.jpg Persib Bandung mengeluarkan pernyataan resmi setelah dua orang Bobotoh meninggal dunia di laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung. (Foto: Twitter)

PERSIB Bandung mengeluarkan pernyataan resmi setelah dua orang Bobotoh meninggal dunia jelang laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di matchday kedua Grup C Piala Presiden 2022. Kubu Persib Bandung tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari penyebab terjadinya insiden di atas.

Pertandingan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat 17 Juni 2022 malam WIB. Maung Bandung –julukan Persib– berhasil menang di laga tersebut dengan skor 3-1.

Bobotoh Berduka

(Bobotoh saat memberikan dukungan kepada Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Namun, di balik hasil manis yang didapat Persib Bandung itu harus diiringi dengan kabar duka. Pasalnya, dua suporter mereka meninggal dunia. Kabarnya, dua bobotoh itu meninggal lantaran sesak napas atau kekurangan oksigen akibat banyaknya suporter yang berebut masuk ke dalam stadion.

Mendengar kabar tersebut, Persib Bandung pun menyampaikan duka cita yang mendalam. Mereka juga akan menggali info lebih lanjut dengan berkoordinasi pihak berwajib untuk mengetahui akar permasalahan yang mengakibatkan dua suporternya meninggal dunia.

“Terkait meninggalnya dua orang bobotoh pada pertandingan PERSIB vs Persebaya Surabaya pada lanjutan laga Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022, tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi,” bunyi pernyataan Persib Bandung dalam situs resminya, Sabtu (18/6/2022).

“Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut,” sambungan pernyataan Persib Bandung.

Bobotoh Berduka

“Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik,” pungkas pernyataan resmi Persib Bandung.

Kabarnya, dua orang Bobotoh yang meninggal dunia merupakan warga Cibaduyut dan Bogor. Dengan ini, tagar #BobotohBerduka membanjiri postingan Twitter pagi ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini