Share

5 Pemain Jadi Tumbal Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya 3-1 di Piala Presiden 2022

Iqbal Kukuh, Okezone · Sabtu 18 Juni 2022 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 49 2613715 5-pemain-jadi-tumbal-kemenangan-persib-bandung-atas-persebaya-surabaya-3-1-di-piala-presiden-2022-7ky4zC4qYL.jpg Laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022. (Foto: Twitter/@persib)

BANDUNG – Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya dalam laga babak penyisihan grup C Piala Presiden 2022 harus dibayar mahal. Sebab, 5 pemain Persib Bandung mengalami cedera dalam laga yang dimenangkan dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022 malam WIB, Persib harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol Leonardo Silva Lelis di menit ke-17. Namun kemudian, Maung Bandung -julukan Persib Bandung- berhasil comeback.

Victor Igbonefo

Victor Igbonefo lebih dahulu mencetak gol pada menit ke-26 yang membawa Persib menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kemudian, gol Nick Kuipers menit ke-35 dan Ciro Alves pada menit ke-90+3 membawa Persib unggul hingga akhir laga.

Namun, dalam laga itu, lima pemain Persib Bandung mengalami cedera. Mereka adalah Victor Igbonefo, Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva, dan Nick Kuipers. Khusus dua nama awal, yakni Victor dan Beckham, mereka mengalami cedera serius.

BACA JUGA: Hasil Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Piala Presiden 2022: Ngamuk, Maung Bandung Menang 3-1

"Beckham dan Victor (Igbonedo) mengalami cedera serius, tapi juga seperti David (da Silva), Ciro (Alves) dan Nick (Kuipers) di kuadrisepnya," kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai pertandingan.

BACA JUGA: Persib Bandung Tekuk Persebaya Surabaya 3-1, Robert Alberts Puji Mental Para Pemain

Robert menilai hal tersebut wajar karena intensitas permainan begitu tinggi pada dua laga yang sudah dijalani Persib Bandung. Sedangkan kondisi fisik para pemain belum mencapai 100 persen.

"Pemain ingin menang sangat kuat dan dampaknya seperti ini, banyak cedera yang terjadi di preseason, karena ingin menunjukkan yang terbaik," katanya.

Saat ini, para pemain tengah mendapat penangan. Khusus Beckham serta Victor, Persib Bandung harus menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

Disinggung permainan para debutan seperti kiper Fitrul Dwi Rustapadan Arsan Makarim, Robert cukup puas dengan penampilan keduanya.

Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

"Fitrul pada babak pertama, dan ini sulit karena banyak tekanan kepada dia dan juga Arsan (Makarim) yang memberi assist. Keduanya cukup baik (penampilannya)," katanya.

Persib Bandung kini bertengger di puncak klasemen grup C Piala Presiden 2022 dengan empat poin dari dua pertandingan. Persib unggul selisih gol dari Bhayangkara FC yang berada di peringkat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini