Share

Egy Maulana Vikri Gabung Klub Polandia Wisla Krakow Setelah Dirumorkan Hengkang ke Persija Jakarta?

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2022 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 51 2613322 egy-maulana-vikri-gabung-klub-polandia-wisla-krakow-setelah-dirumorkan-hengkang-ke-persija-jakarta-G1ysY0Nqg0.jpg Egy Maulana Vikri dirumorkan bakal berkarier lagi di Polandia (Foto: Instagram/@egymaulanavikri)

MASA depan Egy Maulana Vikri belum menemui titik terang. Egy sebelumnya dikaitkan dengan Persija Jakarta, tetapi ada kabar baru yang muncul beberapa hari terakhir ini.

Kabar itu menyebutkan Egy akan kembali berkarier di Polandia bersama klub kasta kedua, Wisla Krakow. Sebagaimana diketahui, Egy pernah berkarier bersama Lechia Gdansk pada 2018-2021.

Egy Maulana Vikri latihan (Foto: Twitter/SlavkoSlawek)

Namun, pada musim panas 2021, Egy pindah ke klub Slovakia, FK Senica. Egy tampil cukup bagus bersama FK Senica, tetapi kariernya tidak panjang di sana.

Krisis finansial membuat FK Senica menunggak gaji para pemain, termasuk Egy dan kompatriotnya, Witan Sulaeman. Perlu diketahui, Witan dipinjamkan dari Gdansk ke FK Senica pada paruh kedua musim lalu.

Saat krisis finansial melanda FK Senica, Egy dan Witan pun mundur dari tim. Witan diketahui akan kembali ke Gdansk, sedangkan nasib Egy belum jelas hingga sekarang.

Wisla Krakow pun dikaitkan dengan Egy karena klaim selah seorang warganet twitter dengan akun @SlavkoSlawek. Dia menuliskan, “Egy Maulana Vikri mendekat ke Wisla Krakow. Matan pemain Lechia musim lalu bermain di Senica Slovakia.”

Nah, Okezone akan sedikit mengulas perihal Wisla Krakow yang disebut akan menjadi klub baru Egy pada musim depan. Meski baru terdegradasi ke kasta kedua sepakbola Polandia, Wisla Krakow bukan tim sembarangan.

Wisla Krakow 11 kali menjadi juara Liga Polandia. Terakhir, mereka mendaapatkan trofi Liga Polandia pada musim 2010-2011.

Egy Maulana Vikri latihan (Foto: PSSI)

Wisla Krakow mungkin menjadi tempat Egy berkarier pada musim depan. Akan tetapi, skenario lain bisa terjadi hingga bursa transfer musim panas 2022 berakhir.

Apa pun keputusan Egy tentunya itu sudah dipikirkan dengan matang. Banyak suporter Tanah Air tentu ingin Egy melanjutkan karier di Eropa demi masa depannya sendiri dan Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini