Share

Gagal Datangkan Erling Haaland, Florentino Perez Sebut Real Madrid Masih Punya Karim Benzema

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 46 2613598 gagal-datangkan-erling-haaland-florentino-perez-sebut-real-madrid-masih-punya-karim-benzema-yccewhRhnk.jpg Florentino Perez tak panik gagal datangkan Erling Haaland karena punya Karim Benzema (Foto: Reuters)

PRESIDEN Real Madrid, Florentino Perez kesal lantaran tak bisa mendatangkan Erling Haaland ke Santiago Bernabeu. Akan tetapi, Florentino Perez tak menyesal gagal mendapatkan jasa pemain Norwegia itu.

Justru, ia sesumbar bahwa Real Madrid masih memiliki penyerang terbaik di dunia, yaitu Karim Benzema. Sebab demikian, ia tidak bakal menyesal lantaran ditolak Erling Haaland, yang memilih berlabuh ke Manchester City musim depan.

Florentino Perez

(Florentino Perez (kanan) Presiden Real Madrid)

Sebagaimana diketahui, sebelum resmi berlabuh ke Etihad Stadium, Erling Haaland menjadi incaran banyak klub dalam dua musim terakhir. Namun, The Citizens -julukan Manchester City- menjadi pemenang dari perburuan sejumlah klub kepada Erling Haaland.

Manchester City harus mengeluarkan uang sebesar 60 juta euro atau sekira Rp912 miliar untuk mendapatkan jasa Erling Haaland. Di sisi lain, penolakan Erling Haaland itu sempat membuat Real Madrid sakit hati, lantaran sudah intens melakukan pendekatan penyerang 21 tahun itu.

"Kesepakatan dengan (Kylian) Mbappe tidak menimbulkan masalah untuk kemungkinan kesepakatan Haaland, sama sekali tidak," kata Florentino Perez dilansir dari Tribalfootball.

Florentino Perez pun menegaskan Real Madrid masih memiliki Karim Benzema dan tak mungkin mendatangkan Erling Haaland. Ia mengaku tidak ingin menjadikan Erling Haaland sebagai pemain cadangan di tim berjuluk Los Blancos itu.

"Kami memiliki (Karim) Benzema, jadi tidak mungkin untuk memiliki dia dengan Karim. Kami tidak dapat mengambil Haaland untuk membiarkan dia duduk di bangku," ucapnya.

Erling Haaland

(Erling Haaland, pemain anyar Manchester City)

Lebih lanjut, Florentino Perez mengatakan Erling Haaland telah menunjukkan permainan apiknya. Namun, Real Madrid tidak membutuhkannya, karena memiliki Karim Benzema sebagai penyerang terbaik di dunia.

"Haaland adalah pemain yang luar biasa, fantastis. Tapi kami memiliki pemain nomor 9 (Karim Benzema, red) terbaik di dunia," tuturnya.

Sementara itu, Florentino Perez sendiri mengaku tidak tertarik untuk mendatangkan Erling Haaland. Ia ingin membangun kembali Real Madrid dengan pemain-pemain berusia muda.

"Klausul pembelian dalam dua tahun? Saya tidak tahu. Kami tidak tertarik sekarang selain membangun tim baru kami dengan orang-orang muda yang kami miliki dan beberapa bala bantuan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini