Share

Dihabisi PSIS Semarang 1-6, Persita Tangerang Bakal Lakukan Evaluasi

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 49 2610935 dihabisi-psis-semarang-1-6-persita-tangerang-bakal-evaluasi-diri-GSabRI79o5.jpg PSIS Semarang berhasil habisi Persita Tangerang. (Foto: Instagram/persita.official)

SOLO - Persita Tangerang secara mengejutkan dibuat tak berdaya oleh PSIS Semarang di laga perdana Grup A Piala Presiden 2022. Saking tak berdayanya, Persita dihabisi 1-6 oleh pasukan Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Menanggi kekalahan itu, pelatih Persita, Angel Alfredo Vera berjanji akan mengevaluasi penuh timnya. Ia melihat memang masih banyak kekurangan dari Persita yang harus segera diperbaiki sebelum Liga 1 2022-2023 bergulir.

Persita memulai perjalanan di Piala Presiden 2022 dengan kekalahan memalukan dengan skor telak 1-6. Bermain di Stadion Manahan Solo, Senin (13/6/2022), penjaga gawang Persita, Dede Sulaiman total harus enam kali memungut bola dari gawangnya.

PSIS berpesta gol melalui brace Carlos Fortes (35โ€™ dan 80โ€™), Oktafianus Fernando (15โ€™), Taisei Marukawa (40โ€™), Hari Nur Yulianto (51โ€™), dan Rahmad Hidayat (90โ€™). Sementara Pendekar Cisadane -julukan Persita- hanya mampu menghibur diri lewat eksekusi penalti Ramiro Fergonzi (53โ€™).

PSIS Semarang vs Persita Tangerang

Alfredo pun menanggapi kekalahan yang diderita timnya. Eks pelatih Perspura Jayapura itu menyorot kesalahan-kesalahan yang dilakukan anak asuhnya sejak babak pertama.

โ€œAda kesalahan dari kita sendiri, menurut saya itu normal karena baru mulai bertanding, ada banyak hal yang harus kita perbaiki, setelah itu kita main dengan 10 pemain, menurut saya ada kesalahan dari wasit tapi ya sudah,โ€ kata Alfredo pada jumpa pers pascalaga, Senin (17/6/2022).

Alfredo menilai bahwa pertandingan berjalan dengan aneh. Sebab Persita sempat menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang, namun tiba-tiba pemainnya banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu.

โ€œMenurut saya pertandingan sedikit aneh, babak pertama masih seimbang dan ada banyak kesalahan dari kita mereka pun juga memiliki kesalahan, tetapi kita tidak manfaatkan,โ€ sambungnya.

โ€œTapi setelah itu tim yang sedikit salah akan menang dan kita ada beberapa kesalahan. Mereka memiliki pemain bagus di depan,โ€ ujar Alfredo.

Alfredo akan mengevaluasi lebih lanjut kekurangan yang dimiliki timnya. Selain itu, pria yang juga pernah melatih Persebaya Surabaya itu masih akan menunggu tambahan pemain asing agar timnya lebih siap menatap Liga 1 musim depan.

Angel Alfredo Vera

โ€œYang pertama kita masih kurang dua pemain asing. Yang kedua kita harus evaluasi pertandingan ini dan pertandingan berikutnya kita bisa kompak dan siap,โ€ lanjut Alfredo.

โ€œKita akan lihat besok, ketika kita mulai latihan kita akan evaluasi dan apa yang harus diperbaiki nanti malam,โ€ imbuhnya.

Dengan hasil laga itu, Persita pun berada di dasar klasemen Grup A Piala Presiden 2022. Sementara PSIS berada di urutan pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini