Share

Lawan Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya Siap Habis-habisan

Iqbal Kukuh, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 49 2610465 lawan-bhayangkara-fc-persebaya-surabaya-siap-habis-habisan-t2QSV7fuMz.jpeg Persebaya Surabaya siap lawan Bhayangkara FC (Foto: Twitter/@persebayaupdate)

BANDUNG Persebaya Surabaya akan lawan Bhayangkara FC pada matchday pertama Grup C Piala Presiden 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (13/6/2022), pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyatakan, timnya siap menghadapi Bhayangkara FC. Meski skuad Bajul Ijo mayoritas dihuni oleh pemain muda, Aji mengklaim bahwa itu bukanlah kendala.

Aji Santoso (Foto: Persebaya Surabaya)

Ya, Persebaya akan melakoni laga perdananya di fase Grup C Piala Presiden 2022 dengan melawan Bhayangkara FC. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, pada hari ini Senin (13/6/2022) 20.30 WIB.

Lawan yang akan dihadapi Bajul Ijo jelas bukanlah lawan yang mudah. Pasalnya, Bhayangkara FC merupakan salah satu tim yang tidak bisa dikalahkan oleh Persebaya pada kompetisi Liga 1 musim lalu.

Aji selaku juru taktik Persebaya cukup optimis menatap laga tersebut. Menurutnya, pertemuan kedua kesebelasan ini akan terasa berbeda karena rombakan-rombakan yang telah dilakukan masing-masing tim. Dirinya pun menegaskan bahwa skuadnya saat ini dalam kondisi siap.

“Musim baru, lembaran baru. Banyak yang sudah berubah baik di Persebaya dan Bhayangkara,” kata Aji, dilansir dari situs resmi Persebaya, Senin (13/6/2022).

“Yang jelas bagi saya, bukan masalah revans, tapi bagaimana berupaya untuk tampil maksimal, menghibur, dan meraih tiga poin. Meskipun memang tidak mudah, perlu usaha keras untuk mewujudkannya,” tuturnya.

Sementara itu, Persebaya di Piala Presiden 2022 dihuni mayoritas pemain muda. Pasalnya, mayoritas pemain baru Persebaya akan bergabung pada musim baru. Kendati demikian, pelatih kelahiran Malang itu menegaskan, bahwa hal tersebut bukanlah masalah.

Aji Santoso (Foto: Persebaya Surabaya)

“Bagi kami, itu bukan suatu kendala. Yang terpenting, saya akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk pertandingan besok malam,” ungkapnya.

Selain pemain yang berusia muda, seluruh pemain asing Persebaya belum berpengalaman di Liga 1. Hanya Leo Lelis yang berpengalaman di Liga 1. Sementara itu, Higor Vidal, Sho Yamamoto, dan Silvio Junior adalah wajah baru di kompetisi sepak bola Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini