Share

Persib Bandung Imbang Lawan Bali United, Robert Rene Alberts Bilang Begini

Iqbal Kukuh, Okezone · Senin 13 Juni 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 49 2610449 persib-bandung-imbang-lawan-bali-united-robert-rene-alberts-bilang-begini-PuOf59qasl.jpg Persib Bandung tuai hasil imbang 1-1 saat lawan Bali United (Foto: Twitter/@persib)

BANDUNG – Persib Bandung gagal menang pada matchday pertama Grup C Piala Presiden 2022. Maung Bandung imbang 1-1 kontra Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 12 Juni 2022, malam WIB.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, cukup puas dengan hasil ini. Sebab, kedua tim menampilkan kualitas sebagai tim papan atas Liga 1.

Persib Bandung vs Bali United (Foto: Laman resmi Piala Presiden 2022)

"Ini seperti halnya sebuah pertandingan final di Piala Eropa saat kedua tim bertemu dengan penuh gengsi dan selalu berusaha mendapatkan hasil maksimal. Dengan pemain-pemain dari kedua tim, yang kita tahu memiliki kualitas sangat bagus. Mereka sangat bagus dan beruntung bisa bermain dengan 10 pemain dan mendapat hasil imbang,” kata Robert, senin (13/6/2022).

"Kita juga banyak peluang, tetapi belum bisa memaksimalkan beberapa peluang tersebut menjadi gol dan pada akhirnya kita bisa mencetak satu gol. Menurut saya, pertandingan ini sangat adil untuk kedua belah pihak," ungkapnya.

Namun, beberapa hal mengganjal Robert. Sebut saja, tensi permainan yang begitu tinggi meski laga ini bertajuk turnamen pramusim. Persib dan Bali United kerap menampilkan permainan keras.

Dengan kualitas pemain yang dimiliki kedua tim, permainan seharusnya berjalan lebih menarik. Menurut Robert, di turnamen pramusim, para pemain seharusnya tampil lebih aman.

Persib Bandung vs Bali United (Foto: Twitter/@persib)

"Sayangnya, pertandingan yang kita harapkan ditampilkan oleh kedua tim. Dengan tim yang sangat bagus mengalirkan bola dan bermain bagus, tetapi kita tidak melihat itu. Bisa kita lihat kedua tim memainkan tekel, kemudian delay sehingga pertandingan ini berjalan tidak baik untuk bermain bola. Itu yang sangat disayangkan," tuturnya.

"Sekali lagi, saya bisa bilang ini turnamen pramusim," pungkas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini