Share

Jelang Lawan Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya Jadikan Piala Presiden 2022 Ajang Pembuktian Para Pemain Asing

Iqbal Kukuh, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 02:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 49 2610325 jelang-lawan-bhayangkara-fc-persebaya-surabaya-jadikan-piala-presiden-2022-ajang-pembuktian-para-pemain-asing-1rYDaoCHoY.jpg Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto: Instagram/@officialpersebaya)

BANDUNG – Persebaya Surabaya akan memulai perjalanannya di Piala Presiden 2022 dengan menghadapi Bhayangkara FC. Jelang laga tersebut, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyatakan bahwa ajang ini akan menjadi pembuktian para pemain asing.

Ya, Persebaya dipandang sebagai kuda hitam pada ajang Piala Presiden 2022. Penyebabnya, tim berjuluk Bajul Ijo itu banyak ditinggal para pemain intinya.

Taisei Marukawa

Manajemen Persebaya mungkin bisa menutupi kehilangan para pemain lokal. Namun, sosok pemain asing, seperti Bruno Moreira, Taisei Marukawa, dan Alie Sesay tampaknya sulit dicari penggantinya. Ketiga pemain ini dinilai memberikan dampak positif pada permainan Bajul Ijo berkat penampilan impresifnya sepanjang Liga 1 2021-2022.

BACA JUGA: Hasil Persib Bandung vs Bali United di Piala Presiden 2022: Berjalan Sengit, Laga Berakhir Tanpa Pemenang

Berbeda dibandingkan para pemain lokal, para pemain asing dihadapkan dengan proses adaptasi. Jika lambat beradaptasi, sang pemain dipastikan tidak akan bisa menampilkan performa terbaiknya.

BACA JUGA: Piala Presiden 2022 Bukan Fokus Utama, Bhayangkara FC Jadikan Ajang Pemanasan Sebelum Liga 1 2022-2023

Saat ini Persebaya Surabaya sendiri sudah mendatangkan Leo Lelis, Higor Vidal, Silvio Junior, serta Sho Yamamoto. Aji Santoso pun mengatakan ajang Piala Presiden 2022 akan menjadi momen pembuktian di samping proses adaptasi bagi para pemain asing.

"Memang kita tahu semua banyak sekali pemain yang kemarin keluar, pemain asing semua baru pemain lokal, hanya beberapa yang bertahan di Persebaya. Pemain asing baru berlatih 3-4 hari, seperti Junior, tapi saya tekankan ke mereka cepat beradaptasi dengan tim,” ujar Aji Santoso dalam konferensi pers jelang laga melawan Bhayangkara FC.

"Dari mereka berlatih saya lihat cukup enjoy bisa memahami apa yang saya inginkan dan kendalanya mungkin mereka belum hafal nama pemain dan saya minta kenali satu sama lain karena berpengaruh di komunikasi di lapangan," sambungnya.

Bertemu Bhayangkara FC pada laga perdana babak penyisihan grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (13/6/2022), Aji menegaskan timnya dalam kondisi baik. Dia pun menargetkan kemenangan.

"Yang jelas bagi saya lebih penting lagi di pertandingan besok bisa menampilkan permainan yang baik bagus yang bisa dinikmati penonton dan mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal dengan poin 3 meski tidak mudah perlu perjuangan keras,” jelas Aji.

"Bhayangkara FC dihuni dengan materi pemain yang kita tahu kualitasnya Persebaya banyak pemain baru pemain muda bagi kami itu bukan kendala. Yang penting bagaimana saya mempersiapkan tim ini sebaik mungkin untuk pertandingan besok malam," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini