Share

Penyebab Arema FC Kalah 0-1 dari PSM Makassar di Laga Perdana Piala Presiden 2022

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 12 Juni 2022 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 12 49 2609936 penyebab-arema-fc-kalah-0-1-dari-psm-makassar-di-laga-perdana-piala-presiden-2022-wagthWJhXs.jpg Konferensi pers pascalaga Arema FC vs PSM Makassar di Piala Presiden 2022. (Foto: Avirista Midaada/MNC Portal Indonesia)

MALANG – Arema FC harus menelan kekalahan tipis 0-1 atas PSM Makassar di laga perdana Grup D Piala Presiden 2022. Mendapati kekalahan itu, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, pun membeberkan penyebabnya.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 11 Juni 2022 malam WIB, Arema FC mengakhiri laga dengan skor 0-1. Gol semata wayang dalam laga ini dicetak oleh Willem Jan Pluim. Dia mencetak gol cepat kala laga baru berjalan 34 detik.

Arema FC vs PSM Makassar

Eduardo Almeida mengungkapkan, seharusnya timnya tak pantas untuk kalah di pertandingan perdana Grup D Piala Presiden 2022 ini. Pasalnya, kendati sempat kecolongan dari gol di menit-menit awal, permainan timnya diklaim tak terlalu buruk.

BACA JUGA: Hasil Arema FC vs PSM Makassar di Piala Presiden 2022: Singo Edan Kalah Tipis

"Saya pikir kami main bagus secara keseluruhan. Kami kecolongan di menit awal, mencoba mengejar ketertinggalan, untuk kemudian meraih kemenangan. Kita menyerang menciptakan banyak kesempatan, tapi tidak ada gol,” ucap Eduardo Almeida saat konferensi pers.

BACA JUGA: Hasil Persis Solo vs PSS Sleman di Piala Presiden 2022: Skor Kacamata Tutup Laga

MenurutEduardo Almeida, Arema seharusnya bisa meraih kemenangan usai melakukan serangan gencar ke pertahanan Juku Eja -julukan PSM Makassar. Pasalnya, beberapa peluang emas sebenarnya tercipta, namun dari sejumlah peluang tak ada yang berhasil dikonversikan gol.

"Kita tidak beruntung. Imbang bahkan sebenarnya tidak cukup untuk pertandingan ini," kata pelatih berusia 44 tahun ini.

Pelatih asal Portugal ini mengakui timnya kesulitan membongkar pertahanan lawan setelah Arema FC tertinggal 0-1. Di sisi lain, beberapa kali PSM Makassar memiliki peluang berbahaya yang bisa diantisipasi penjaga gawang Adilson Maringa.

"Mereka setelah gol pertama, main bertahan dengan bagus. Itu yang membuat kesulitan bagi tim, tapi tim lawan meski bertahan dan bermain bagus kita bisa membuat beberapa peluang," ungkap dia.

Arema FC vs PSM Makassar

"Inilah sepakbola, kadang kita bisa cetak gol, kadang kita tidak bisa cetak gol. Selamat pula untuk tim sudah bekerja keras hari ini," imbuhnya.

Sementara itu, penyerang sayap Arema FC, Dendi Santoso mengungkapkan, kekecewaannya atas kekalahan yang diderita timnya. Ia mewakili teman-teman yang lain berjanji untuk bermain lebih baik lagi, demi bisa meraih kemenangan dan lolos ke fase selanjutnya di Piala Presiden 2022.

"Semoga ke depannya, kita terus didukung dengan kayak suara-suara tadi. Inilah sepakbola kita harus berikan yang terbaik kepada keluarga, suporter, dan pelatih. Semoga ke depannya kita bisa diberi kekuatan keselamatan untuk meraih kemenangan," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini