Share

Meski Disodorkan Kontrak Baru, Matthijs de Ligt Belum Tentukan Masa Depan di Juventus

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 47 2606775 meski-disodorkan-kontrak-baru-matthijs-de-ligt-belum-tentukan-masa-depan-di-juventus-mcX2djUBSl.jpg Mathijs de Ligt belum putuskan terima kontrak baru di Juventus (Foto: Reuters)

BEK asal Belanda, Matthijs de Ligt belum menentukan masa depannya di Juventus. Padahal, klub berjuluk si Nyonya Tua itu telah menyodorkan kontrak baru, demi mengikatnya lebih lama lagi di Turin.

Kontrak Matthijs de Ligt bersama Juventus sejatinya baru akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang. Namun, pemain bertahan Tim Nasional (Timnas) Belanda itu terus dikabarkan akan segera pergi dari Allianz Stadium.

De Ligt

Melihat hal tersebut, membuat Juventus bergerak cepat menjaga Matthijs de Ligt agar tetap bertahan. Terlebih Giorgio Chiellini telah meninggalkan tim dan Leonardo Bonucci yang sudah semakin menua, membuat Matthijs de Ligt dinilai sebagai pemain masa depan Juventus.

Perpanjangan kontrak pun telah berlangsung, tetapi Matthijs de Ligt masih mempertimbangkan untuk tetap bertahan atau pergi. Ia mengaku ingin mendapatkan yang terbaik dalam kariernya.

“Negosiasi sedang berlangsung saat ini dan ketika saatnya tiba saya akan memutuskan apakah akan memperpanjang atau mencari di tempat lain. Saya selalu melihat apa yang terbaik untuk saya dalam hal proyek olahraga," kata Matthijs de Ligt dilansir dari Football Italia.

Matthijs de Ligt menilai berada di posisi keempat di akhir klasemen selama dua musim terakhir bukan posisi yang bagus untuk Juventus. Ia menilai Bianconeri (julukan Juventus) adalah tim yang selalu mengincar juara di setiap musimnya.

“Dua tempat keempat berturut-turut tidak cukup, kami harus membuat kemajuan ke arah itu karena ini adalah hasil yang mengecewakan. Juventus adalah klub yang selalu ingin dan harus menjadi juara," ucapnya.

De Ligt

Meski Juventus tampil mengecewakan di musim ini, tetapi Matthijs de Ligt mengakui dirinya menunjukkan performa bagus. Menurutnya cedera Bonucci dan Chiellini membuatnya bisa mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak.

“Secara pribadi, ini adalah tahun terbaik saya sejauh ini, baik dari segi waktu bermain maupun performa. Juga karena cederanya Bonucci dan Chiellini, tahun ini saya pikir saya telah menunjukkan kemampuan saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini