Share

Mohamed Salah Dendam kepada Real Madrid Jelang Final Liga Champions 2021-2022, Jurgen Klopp: Itu Normal

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 261 2601601 mohamed-salah-dendam-kepada-real-madrid-jelang-final-liga-champions-2021-2022-jurgen-klopp-itu-normal-aJ7U8e2Lsg.jpg Jurgen Klopp menyebut hal yang normal Mohamed Salah dendam kepada Real Madrid jelang final Liga Champions 2021-2022. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

PELATIH Liverpool, Jurgen Klopp, tidak kaget ketika tahu sang pemain, Mohamed Salah, menyimpan dendam kepada Real Madrid jelang bentrok di final Liga Champions 2021-2022. Ia mengatakan hal yang normal jika Mohamed Salah berkata seperti itu.

Mohamed Salah sempat menyatakan ingin bertemu Real Madrid di partai pamungkas Liga Champions 2021-2022 untuk membalaskan dendam. Bagaimana tidak, pemain asal Mesir itu mengalami cedera ketika The Reds -julukan Liverpool- dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions 2017-2018.

Mohamed Salah dan Sergio Ramos

(Mohamed Salah mengalami cedera di awal laga final Liga Champions 2017-2018)

Saat itu, Mohamed Salah harus keluar lebih awal setelah dilanggar kapten Real Madrid saat itu, Sergio Ramos, pada menit 30. Alhasil, Liverpool dikalahkan dengan skor telak 1-3. Karena itu, Mohamed Salah menganggap pertandingan kali ini sebagai laga balas dendam.

Menanggapi pernyataan anak asuhnya, Jurgen Klopp mengatakan hal itu sangatlah wajar dalam sepakbola. Menurutnya, apa yang dikatakan Mohamed Salah merupakan bentuk motivasi bagi pemain untuk meraih kemenangan dalam pertandingan.

“Tidak ada yang perlu khawatir tentang Mo (Salah) dan dia terlalu berlebihan. Ini benar-benar normal. Baginya itu adalah situasi yang sangat istimewa (di 2018),” kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (28/5/2022).

“Satu-satunya hal adalah jika itu (balas dendam) satu-satunya motivasi, tapi itu tidak terjadi dalam kasus Mo Salah. Tetapi, itu normal bahwa dia ingin memperbaiki keadaan,” sambung eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Juru taktik asal Jerman itu mengatakan ‘balas dendam’ bukan satu-satunya motivasi The Reds. Klopp mengungkapkan ada beragam alasan untuk menang pada pertandingan melawan Real Madrid.

Mohamed Salah

“Kami memiliki begitu banyak alasan sehingga kami memberikan segalanya besok malam dan ini mungkin salah satu alasan tetapi bukan alasan utama,” tegas pelatih yang sudah memenangkan dua trofi bersama Liverpool musim ini..

Sebagai informasi tambahan, ini merupakan ketiga kali Liverpool menembus final Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Pertandingan Liverpool vs Real Madrid sendiri akan dilangsungkan di Stade de France, Prancis pada Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB.

Jika memenangkan final dini hari nanti, ini menjadi gelar ketujuh Liverpool di Liga Champions. Sementara bagi Real Madrid, jika memenangkan trofi ini merupakan gelar si Kuping Besar mereka yang ke-14.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini