Share

Mesut Ozil Suka dengan Kuliner dan Masyarakat Indonesia, Anies Baswedan Tahu Apa Alasannya

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 26 Mei 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 51 2600842 mesut-ozil-suka-dengan-kuliner-dan-masyarakat-indonesia-anies-baswedan-ternyata-tahu-apa-alasannya-SCZ1pPmcKy.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Mesut Ozil. (Foto: Maulana Yusuf/MPI)

JAKARTA - Pemain kelas dunia, Mesut Ozil menikmati selama di Jakarta, bahkan ia mengaku suka dengan kuliner dan masyarakat Indonesia. Lantas apa yang membuat Ozil sangat senang dengan orang-orang Indonesia serta makanannya? Gubernuer DKI Jakarta, Anies Baswedan ternyata tahu jawabannya.

Sebagimana diketahui, Ozil berkunjung Stadion Utama Gelora Bung (SUGBK) pada Kamis (26/5/2022) sore WIB. Dalam kegiatan tersebut, pesepakbola beragama Islam itu melakukan coaching clinic terhadap 47 pemain muda (anak-anak dan remaja).

Dalam sambutannya, Anies membeberkan tentang perasaan Ozil saat berada di Indonesia. Menurutnya, Ozil mendapatkan kehangatan dari masyarakat Indonesia yang telah menyambutnya dengan ramah dan antusias.

Anies Baswedan bersama Mesut Ozil. (Foto: Maulana Yusuf/MPI)

"Dia (Ozil) tidak merasa menjadi orang asing. Ia mendapatkan sambutan seperti keluarga," papar Anies dalam sambutannya, Kamis (26/5/2022).

Sebab itu, Ozil menyukai orang-orang Indonesia. Selain itu, ia juga menyukai beberapa makanan khas Tanah Air.

"Nomor satu dia suka orang Indonesia, kedua dia suka makanannya," cetus Anies.

Ozil menyukai gado-gado, rendang, hingga nasi goreng. Makanan tersebut membuat perut mantan pemain Real Madrid itu keroncong.

"Dia bercerita suka gado-gado, rendang, dan nasi goreng," kata Anies.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia, Ozil berkunjung ke SUGBK dalam rangka coaching clinic. Kedatangannya pun disambut hangat oleh masyarakat Indonesia yang hadir di stadion tersebut.

Di bawah cuaca yang cukup mendukung, Ozil nampak terlihat gembira lantaran antusiasme dari masyarakat Indonesia. Bahkan, mantan pemain Real Madrid itu sampai digerumuti oleh beberapa penonton termasuk awak media.

Anies Baswedan bersama Mesut Ozil. (Foto: Maulana Yusuf/MPI)

Sementara itu, selain melakukan coaching clinic, Ozil juga melakukan beberapa kegiatan lain yang telah bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Adapun, Ozil berada di Indonesia selama empat hari. Bintang sepak bola dunia itu ingin mengunjungi Bali dan Masjid Istiqlal yang berada di Jakarta Pusat.

Ozil juga datang ke Jakarta karena telah bekerja sama dalam rangka kolaborasi dengan Kemenparekraf untuk promosi produk ekonomi kreatif, Concave Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini