Share

Jelang Hadapi Bangladesh, Jordi Amat Bakal Gabung Sesi Latihan Timnas Indonesia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 51 2600693 jelang-hadapi-bangladesh-jordi-amat-bakal-gabung-sesi-latihan-timnas-indonesia-ziwD6ggtFj.jpg Jordi Amat akan ikut sesi latihan Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Jelang menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday Juni 2022, Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal kedatangan tamu istimewa, yakni Jordi Amat. Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu dipastikan akan mengikuti sesi latihan bersama Shin Tae-yong.

Kabar Jordi Amat akan ikut di sesi latihan Timnas Indonesia besama Shin Tae-yong tersebut pun sudah dikonfirmasi oleh salah satu Exco PSSI, Hasani Abdulani. Hasani membenarkan Jordi Amat yang beberapa waktu lalu sudah pulang ke Spanyol dan akan segera kembali ke Indonesia untuk mengikuti sesi latihan.

“Iya Benar (jawaban Hasani saat ditanya apa benar Jordi Amat akan ikut latihan bersama Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia),” jawab Hasani saat dihubungi pihak Okezone, Kamis (26/5/2022).

Jordi Amat (PSSI)

Dalam sesi latihan yang akan diikuti Jordi Amat nanti, Hasani pun dipastikan takkan menemani pemain berusia 30 tahun tersebut. Hasani mengatakan bahwa akan ada perwakilan PSSI lain yang akan menemani Jordi Amat saat latihan bersama Timnas Indonesia.

“Tidak (jawaban Hasani perihal akan menemani Jordi Amat di sesi latihan bersama Timnas Indonesia). Ada yang lain dari PSSI yang akan menemani Jordi,” sambung Hasani Abdulgani.

Selain itu Hasani pun menyambut baik dengan kabar Hasani akan berlatih bersama Shin Tae-yong dan 29 pemain Timnas Indonesia yang akan dipanggil untuk menghadapi Timnas Bangladesh di FIFA Matchday pada Rabu 1 Juni 2022 mendatang.

Exco PSSI tersebut berharap Jordi dan pemain Timnas Indonesia lain bisa saling mengenal dan membangun chemistry meski belum bisa bermain bersama di pertandingan resmi. Namun perlu diingat, dalam waktu dekat kemungkinan Jordi Amat bakal bergabung dengan skuad Garuda jika proses naturalisasi-nya telah selesai.

Jordi Amat

“Harapannya supaya saling kenal aja. Paling tidak, antara pemain dapat (membangun) chemistry-nya,” tambahnya.

Pada Rabu 25 Mei 2022 malam WIB, Jordi Amat terlihat berada di Bandara di kota Doha, Qatar. Hal itu dapat dilihat dari unggahan instagram stories di @jordiamat5. Dari posting-an tersebutlah kabar Jordi Amat kembali ke Indonesia terdengar dan ternyata isu itu benar adanya dan ia akan segera berlatih bersama Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini