Share

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, PSSI-nya Bangladesh Berharap Bengal Tigers Bisa Tampil Maksimal

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 51 2600678 jelang-hadapi-timnas-indonesia-pssi-nya-bangladesh-berharap-bengal-tigers-bisa-tampil-maksimal-ZRDIBtN40v.jpeg Timnas Bangladesh lakukan latihan jelang hadapi Timnas Indonesia. (Foto: Laman resmi BFF)

DHAKA – Jelang menghadapi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ketua Federasi Sepakbola Bangladesh (BFF), Kazi Salauddin berharap besar Bengal Tigwers –julukan Timnas Bangladesh– bisa memetik kemenangan. Untuk bisa meraih kemenangan itu, ketua umum PSSI-nya Bangladesh tersebut pun meminta kepada setiap pemain untuk tampil maksimal 100 persen.

Timnas Bangladesh akan menjalani serangkaian jadwal padat pada Juni 2022 mendatang. Bengal Tigers akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni pada Rabu 1 Juni 2022 dan menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022 mendatang.

Untuk itu, Salauddin sempat memantau sesi latihan Timnas Bangladesh. Melihat kondisi tim, Salauddin berharap Timnas Bangladesh bisa memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan yang dilakoninya, termasuk melawan Timnas Indonesia.

Timnas Bangladesh (BFF)

"Dengar, harapan saya dari para pemain sangat sederhana, permintaan saya kepada mereka adalah mereka memberikan 100 persen. Hanya itu yang bisa mereka lakukan,” kata Salauddin dilansir dari BDNews24, Kamis (26/5/2022).

“Anda tidak bisa memberi lebih, Anda tidak bisa memberi lebih sedikit. Jika seorang pemain memberikan 100%, tim bisa menang. Bahkan mungkin kalah, tapi itu tidak masalah. Para pemain harus membayar 100 persen,” tambahnya.

Demi mendukung keberhasilan Timnas Bangladesh, Salauddin mengatakan akan memberikan fasilitas terbaik. Dengan begitu, ia berharap para pemain bisa memberikan 100 persen saat berlaga membela Bengal Tigers.

“Sebagai ketua, saya telah memberikan taman bermain terbaik, hotel terbaik, fasilitas praktik terbaik. Saya tidak bisa bermain sebagai ketua lagi,” sambung Salauddin.

Timnas Indonesia

“Saya mengatakan kepada para pemain, itu tugas Anda untuk bermain. Jadi, Anda harus melakukan pekerjaan Anda,” imbuhnya.

Untuk menghadapi Timnas Bangladesh di laga FIFA Matchday nanti, pelatih Shin Tae-yong pun akan menurunkan skuad terbaiknya. Tercatat sudah ada 29 pemain yang dipanggil untuk melakukan persiapan sebelum menghadapi Bangladesh tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini