Share

Thomas Doll Ngaku Tak Sabar Lakoni El Clasico Persija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 2022-2023

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 49 2600115 thomas-doll-ngaku-tak-sabar-lakoni-el-clasico-persija-jakarta-vs-persib-bandung-di-liga-1-2022-2023-UmfPZ2ddhv.jpg Thomas Doll pelatih baru Persija Jakarta (Foto: Instagram/@persija)

PELATIH anyar Persija Jakarta, Thomas Doll tengah mendapat sorotan lebih dari awak media. Pasalnya, pria berkebangsaan Jerman itu tampak menggebu menjalani pertandingan di Liga 1 2022-2023 mendatang.

Bahkan, eks pelatih Borussia Dortmund itu mengaku tak sabar ingin melakoni pertandingan klasik Indonesia, antara Persija Jakarta vs Persib Bandung. Dirinya mengaku, diberi tahu staf pelatihnya, bahwa laga tersebut bakal berlangsung dengan tensi tinggi.

Thomas Doll

(Thomas Doll ketika sesi latihan bersama skuad Persija Jakarta)

Selain itu, Thomas Doll juga sudah mencari informasi tentang El Clasico di Tanah Air itu. Dia pun langsung menyandingkan partai klasik itu dengan sejumlah derby di sepakbola Eropa.

"Oh itu seperti derby ya. Saya bicara soal itu dengan staf. Saya juga dengar bagaimana pertandingan itu," kata Thomas Doll kepada awak media, Rabu (25/5/2022).

Arsitek yang pernah menukangi Borussia Dortmund itu juga sempat merasakan kerasnya pertandingan derby. Seperti Derby della Capitale, saat bermain untuk Lazio berhadapan dengan Roma. Lalu Revierderby kala melatih Borsussia Dortmund vs Schalke 04.

Thomas Doll juga mengetahui bahwa El Clasico bersua Maung Bandung (julukan Persib Bandung) akan berjalan keras. Namun, pertandingan itu dicap sebagai duel yang menarik.

"Itu seperti rivalitas derby di Eropa, Hamburg derby, ketika saya bermain di Italia ada Lazio-Roma, di Dortmund ada dengan Schalke, Itu semua pertandingan besar, sangat bagus, banyak emosi," ujarnya.

Thomas Doll

Namun, Thomas Doll juga akan menggembleng pasukan tim Ibu Kota terlebih dahulu sebelum melakoni duel klasik tersebut. Pasalnya, ia menginginkan Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan bermain dengan kepala dingin, meski tensi di atas lapangan sangat panas.

"Semuanya harus bisa punya hati besar tapi harus bermain pintar menggunakan kepalanya," timpal Thomas Doll.

Sebagai tambahan informasi, Thomas Doll juga tengah membidik sejumlah pemain asing Persija Jakarta yang masih kosong tiga slot. Pemain yang diincarnya berposisi bek, gelandang tengah dan penyerang. Namun, dia belum bisa membocorkan nama pemain asing tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini