Share

Bongkar Skuad Persija Jakarta, Thomas Doll Langsung Berburu Tiga Pemain Asing

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 49 2600081 bongkar-skuad-persija-jakarta-thomas-doll-langsung-berburu-tiga-pemain-asing-3sU9keF1YV.jpg Thomas Doll pelatih baru Persija Jakarta (Foto: Instagram/@persija)

BONGKAR skuad Persija Jakarta, Thomas Doll langsung berbuburu tiga pemain asing. Ya, keputusan itu langsung dilontarkan oleh Thomas Doll setelah dua hari terakhir berlatih bersama Persija Jakarta.

Pelatih anyar Persija Jakarta itu langsung membongkar skuadnya agar bisa tampil maksimal di Liga 1 2022-2023. Pria berkebangsaan Jerman itu membidik tiga pemain asing untuk ditempatkan di tiga posisi berbeda.

Thomas Doll

Sebagaimana diketahui, Liga 1 memiliki aturan bahwa setiap tim hanya bisa memiliki empat pemain asing. Tiga di antaranya bebas seperti dari Benua Eropa atau Amerika, dan satu wajib dari Asia.

Setelah Liga 1 2021-2022 berakhir, Persija Jakart pun kehilangan tiga pemain asingnya. Ketiga pemain tersebut adalah Marko Simic, Marco Motta, dan Rohit Chand, yang telah resmi dilepas tim Ibu Kota itu. Hanya Makan Konate yang masih menetap.

Sebab demikian, Thomas Doll sedang berburu pemain asing baru. Pemain asing itu nantinya akan mengisi diberbagai posisi. Niatnya, eks pelatih Borussia Dortmund tersebut akan mengincar pemain asing yang berposisi bek, gelandang tengah dan penyerang.

"Sebelum saya datang ke sini, kami telah berdiskusi tentang pemain baru dari Eropa. Kami membutuhkan wajah baru dengan kualitas yang bagus," kata Thomas Doll kepada awak media, Rabu (25/5/2022).

"Kami mencari bek tengah, gelandang tengah. Kami juga menginginkan pemain baru di depan. Seorang penyerang. Kami sedang mengusahakan hal itu," tambah Thomas Doll.

Thomas Doll

Sejumlah nama sudah masuk radar. Namun, Thomas Doll belum bisa membocorkan karena masih dalam pembicaraan dengan manajemen klub.

"Mereka (manajemen klub) juga telah memberikan banyak nama. Saya juga telah berbicara dengan beberapa pemain. Akan tetapi, klub yang akan memutuskan pada akhirnya kapan mereka akan merekrutnya," ujarnya.

Sekadar informasi, Thomas Doll memiliki tugas berat karena harus merombak skuad peninggalan Angelo Alessio. Kesebelasan itu kurang mentereng di Liga 1 2021-2022, lantaran hanya finis di urutan kedelapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini