Share

Sebelum Benar-Benar Latih Manchester United, Erik Ten Hag Dapat Wejangan dari Jose Mourinho

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 45 2599945 sebelum-benar-benar-latih-manchester-united-erik-ten-hag-dapat-wejangan-dari-jose-mourinho-loPcXoRMJa.JPG Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Foto: Reuters)

ROMA – Manchester United sudah siap dilatih juru taktik anyar mereka, yakni Erik Ten Hag. Namun, sebelum benar-benar melatih Setan Merah, mantan pelatih klub tersebut, Jose Mourinho mencoba sedikit memberikan wejangan serta harapan kepada Ten Hag.

Seperti yang diketahui, Manchester United telah resmi mengadirkan Ten Hag sebagai pelatih baru untuk musim 2022-2023. Banyak PR yang harus diselesaikan eks pelatih Ajax Amsterdam ini.

Setan Merah finis di urutan keenam Liga Inggris 2021-2022. Hasil yang tidak begitu membanggakan mengingat materi pemain yang mentereng di musim ini.

Erik Ten Hag

Jose Mourinho memang lebih akrab dengan Chelsea selama periode kepelatihannya di Inggris. Namun bukan berarti dia tak memerhatikan tren yang dialami tim yang dibesutnya dua tahun itu.

Karena itu, masalah yang ada di Man United juga menjadi perhatian untuknya. Setidaknya dia melihat ada dua hal yang harus diperbaiki Ten Hag ke depan.

"Tentu saja koneksi Liga Inggris saya yang utama adalah Chelsea, begitulah cara saya melihat, sebagai seorang pria Chelsea. Dua periode di Chelsea, enam tahun," katanya kepada BT Sport dikutip Kamis (26/5/2022).

β€œTetapi Man United, para penggemarnya istimewa. Ada banyak orang baik di dalam klub, saya belum tentu sepenuhnya benar (dalam hal ini),” lanjutnya.

"Saya belum tentu sepenuhnya benar, saya bisa saja salah. Tetapi saya tahu bahwa saya benar. Hal pertama yang harus Anda ubah ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik adalah mentalitas dan organisasi. Dua hal itu tidak ada sebelumnya,” ucap Mourinho.

Jose Mourinho

"Saya tahu bahwa bagi saya untuk pergi tidak akan menyelesaikan situasi. Sayangnya, saya tahu itu. Saya berharap yang terbaik untuk mereka, jujur, saya berharap yang terbaik untuk mereka dan semoga mereka berhasil,” lanjutnya.

Menarik tentunya melihat seberapa besar peningkatan yang bisa dilakukan Ten Hag. Sebelumnya sudah banyak pelatih besar yang mencoba untuk menangani Man United, namun sebagain besar nyatanya gagal memenuhu ekspektasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini