Share

Soal Rekrut Pemain Baru Man United, Erik Ten Hag Disarankan Rio Ferdinand Beli Bek seperti Chris Smalling

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 51 2599332 soal-rekrut-pemain-baru-man-united-erik-ten-hag-disarankan-rio-ferdinand-beli-bek-seperti-chris-smalling-z2qzRWmtM6.jpg Erik Ten Hag resmi jadi pelatih baru Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pemain legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, memberi saran kepada Erik Ten Hag soal perekrutan pemain baru Setan Merah -julukan Man United. Dia menyarankan mantan klubnya itu membeli pemain belakang seperti mantan bek andalan Man United, Chris Smalling.

Lini pertahanan Setan Merah –julukan Man United- menjadi sorotan utama dalam penampilan buruk mereka di musim 2021-2022. Sang kapten, Harry Maguire, merupakan salah satu sosok yang dianggap sebagai biang kerok lemahnya perahanan mereka karena kerap kali melakukan blunder.

Chris Smalling

Akan tetapi, secara keseluruhan, para pemain belakang kubu Manchester Merah memang tampil jauh dari kata memuaskan. Buktinya, mereka kebobolan 57 gol musim ini di Liga Inggris, yang merupakan salah satu catatan paling buruk dalam sejarah klub.

Karena itu, Man United kemungkinan besar bakal mendatangkan pemain belakang anyar pada bursa transfer musim panas 2022, di bawah asuhan sang pelatih anyar, Erik Ten Hag. Ferdinand pun menyarankan mantan klubnya itu untuk membeli bek sayap Norwich City, Max Aarons.

BACA JUGA: Manchester United Rombak Lini Bertahan, Dua Bek Ini Segera Tinggalkan Old Trafford

Menurut Ferdinand, Aarons memiliki kemampuan yang sama dengan Chris Smalling, yang didatangkan pada 2010 dari Fulham. Sebab, mantan bek Timnas Inggris itu yakin Aarons bakal memberikan dampak instan begitu datang ke Old Trafford, seperti yang diberikan pemain yang kini membela AS Roma tersebut.

BACA JUGA: Erik Ten Hag Pede Manchester United Mampu Hancurkan Dominasi Manchester City dan Liverpool

“Seseorang seperti Max Aarons, Anda bisa menempatkannya seperti pemain baru tipe Chris Smalling di mana mereka masuk dan mereka memiliki pengaruh,” kata Ferdinand, dilansir dari Football365, Selasa (24/5/2022).

“Mereka mungkin tidak langsung menjadi starter, tetapi mereka pergi dan mereka tinggal di sana selama 10 tahun dan memiliki karir yang sangat bagus dan mereka berdampak pada klub di level yang berbeda,” imbuhnya.

Ya, Smalling memang menjadi salah satu andalan lini belakang Man United di masa-masa akhir kejayaan Sir Alex Ferguson. Dia langsung mempersembahkan trofi Liga Inggris 2010-2011 pada musim pertamanya.

Setelah itu, Smalling turut menyumbang gelar terakhir liga domestik mereka pada musim 2012-2013 serta beberapa trofi lainnya, seperti Piala FA 2015-2016, Piala Liga Inggris 2016-2017, dan Liga Eropa 2016-2017.

Max Arons

Sementara Aarons, meski baru saja terdegradasi, dia merupakan pemain andalan The Cannaries dalam empat tahun terakhir. Pemain berusia 22 tahun itu pun membuat 34 penampilan di Liga Inggris musim ini dan telah tampil dalam 165 laga sepanjang kariernya di Carrow Road.

Meski bukan nama tenar, Aarons yang bisa bermain sebagai bek kanan atau bek kiri, mungkin bisa menjadi jawaban untuk memperkukuh lini belakang Setan Merah. Contohnya, ketika Liverpool merekrut Andrew Robertson dari Hull City yang waktu itu juga baru terdegradasi.

Namun buktinya, Robertson justru menjadi pemain kunci di sisi kiri pertahanan pasukan Merseyside Merah. Dia sukses mempersembahkan gelar juara Liga Champions 2018-2019 serta trofi Liga Inggris 2019-2020 dan berpeluang besar untuk menjadi juara kompetisi terelite antar klub-klub Eropa tersebut musim ini usai memastikan diri tampil di final melawan Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini