Share

Thomas Doll Langsung Pimpin Latihan Persija Jakarta Setiba di Indonesia, Begini Kesan Pertamanya soal Macan Kemayoran

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 49 2599225 thomas-doll-langsung-pimpin-latihan-persija-jakarta-setiba-di-indonesia-begini-kesan-pertamanya-soal-macan-kemayoran-OH1aUnduzw.jpg Thomas Doll pertama kali memimpin latihan Persija Jakarta. (Foto: Instagram/@persija)

DEPOK โ€“ Thomas Doll memimpin latihan Persija Jakarta untuk pertama kalinya pada Senin 23 Mei 2022 malam WIB. Usai memimpin latihan, pelatih anyar Persija Jakarta itu pun membeberkan kesan pertamanya soal skuad Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta.

Ya, eks juru taktik Borussia Dortmund itu tiba di Jakarta pada Senin 23 Mei 2022 sore WIB. Lalu, dia langsung menuju Nirwana Park, Bojongsari, Depok, untuk memimpin sesi latihan perdana dengan timnya yang berlangsung pada malam hari.

Thomas Doll

Pelatih asal Jerman itu pun mengungkap alasannya mengapa langsung memimpin latihan Macan Kemayoran begitu tiba di Tanah Air. Dia mengaku sudah tidak sabar untuk bertemu para pemainnya dan tidak mau membuang-buang waktunya.

BACA JUGA: 3 Pelatih Asing di Liga 1 yang Bisa Geser Shin Tae-yong dari Posisi Pelatih Timnas Indonesia, Nomor 1 Jaminan Juara

โ€œTentu perjalanan yang sangat panjang. Tapi, saya sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan tim,โ€ kata Doll, dikutip dari laman resmi Persija, Selasa (24/5/2022).

BACA JUGA: Dapat Tekanan dari Fans Persija Jakarta, Thomas Doll Justru Makin Termotivasi untuk Berikan yang Terbaik

โ€œKesan pertama saya sangat bagus. Saya langsung ke tempat latihan. Tidak pergi ke hotel lebih dulu untuk tidur dan bisa kehilangan satu hari. Saya ingin langsung bertemu pemain,โ€ imbuhnya.

Pada sesi latihan tersebut, hampir seluruh penggawa Persija hadir. Hanya para pemain yang dipanggil ke Tim Nasional Indonesia U-19 dan U-23 serta Makan Konate yang masih absen dalam latihan perdana dengan Doll.

Selain Doll, asisten pelatih anyar Persija, Pasquale Rocco, juga hadir pada sesi latihan tersebut. Sama seperti sang pelatih kepala, dia langsung berangkat ke lapangan untuk melatih anak buahnya setibanya di Jakarta.

Thomas Doll

Sebagai informasi, Doll dikontrak selama tiga tahun oleh Macan Kemayoran. Dengan pengalamannya melatih beberapa klub top Jerman seperti Dortmund, Hamburger SV, dan Hannover 96, dia diharapkan bisa membawa Persija kembali bersaing di papan atas Liga 1 musim depan.

Sebab, Persija harus menelan hasil kurang menyenangkan pada musim lalu. Mereka hanya mampu finis di peringkat delapan pada Liga 1 musim 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini