Share

Inter Milan vs Sampdoria: Inzaghi Tetap Puas jika Gagal Pertahankan Gelar Juara Liga Italia

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 47 2598231 inter-milan-vs-sampdoria-inzaghi-tetap-puas-jika-gagal-pertahankan-gelar-juara-liga-italia-4gx5GSmeXx.jpg Para pemain Inter Milan. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, membicarakan soal gelar juara Liga Italia 2021-2022 jelang laga pamungkas menghadapi Sampdoria. Mendapati hasil dari laga tersebut bakal turut menentukan langkah Inter Milan berhasil atau tidak mempertahanakn gelar juara Liga Italia, Inzaghi memastikan akan tetap puas dengan kinerja anak asuhnya sejauh ini, sekalipun gagal menjadi kampiun.

Inter kurang diunggulkan untuk menjadi juara Liga Italia musim ini. Sebab, Nerrazurri -julukan Inter Milan- harus menang melawan Sampdoria pada Minggu (22/5/2022) malam WIB, sembari berharap sang rival, AC Milan, kehilangan poin melawan Sassuolo.

Para pemain Inter Milan

BACA JUGA: Sassuolo vs AC Milan: Pioli Andalkan Zlatan Ibrahimovic di Laga Penentuan Juara Liga Italia 2021-2022

Sebagai gambaran, Milan berada di puncak klasemen dengan koleksi 83 poin, unggul dua poin dari sang rival sekotanya. Jika Milan berhasil mendulang poin penuh dari kandang Sassuolo, Inter dipastikan gagal mempertahankan scudetto.

BACA JUGA: Hitung-hitungan Perebutan Gelar Juara Liga Italia 2021-2022, AC Milan Pantang Jemawa meski Lebih Diunggulkan dari Inter Milan

Kendati demikian, Inzaghi tidak kecewa andai Inter gagal membajak meraih gelar juara dari tangan Milan. Pelatih berusia 46 tahun itu akan tetap puas dengan pencapaian timnya di musim ini, lantaran sudah mendapat dua gelar, yakni Coppa Italia dan Piala Super Italia.

“Saya bisa menyampaikan bagaimana awal kami, dan sasaran apa saja yang kami tetapkan. Sejak awal saya merasa bahwa kami bisa meraih sesuatu yang besar. Kami sudah berhasil merebut dua trofi, dan masih bersaing untuk merebut Scudetto,” kata Inzaghi dilansir laman resmi klub, Minggu (22/5/2022).

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa tahun ini luar biasa dan saya senang dengan semua yang sudah kami capai, tentu saja akan sangat luar biasa kalau hasil besok sesuai harapan, tapi kami tahu bahwa kami sudah melakukan yang terbaik dan membuat fans senang,” tambahnya.

Inzaghi menyebut bahwa musim 2021-2022 adalah musim yang sukses bagi Inter. Pencapaian Inter yang mampu berbicara banyak di berbagai ajang membuat Inzaghi lega.

Para pemain Inter Milan

“Saya akan memilih potret yang berwarna daripada yang hitam putih, yang menjadi dugaan banyak orang pada awalnya dulu. Kami sudah menjuarai cup, dan memainkan sepak bola khas kita,” tuturnya.

“Kami juga kembali ke babak 16 besar Champions League, dan saat ini masih berpeluang meraih Scudetto hingga hari terakhir. Menurut saya ini adalah musim yang sukses dan penuh warna,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini