Share

Tidak Masuk Perencanaan Juventus, Federico Bernardeschi Disebut Hengkang dari Turin Akhir Musim Ini

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 47 2597675 tidak-masuk-perencanaan-juventus-federico-bernardeschi-disebut-hengkang-dari-turin-akhir-musim-ini-K2pTVh7dXP.jpg Federico Bernardeschi akan tinggalkan Juventus di akhir musim ini (Foto: Instagram/@fbernardeschi)

KEGAGALAN Juventus meraih gelar musim ini, membuat pihak klub bertindak serius. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu pun mulai memilah skuadnya guna menghadapi musim depan lebih baik.

Salah satu pemain Juventus yang dikabarkan hengkang adalah Federico Bernardeschi. Pemain 28 tahun itu dikabarkan akan angkat kaki dari Turin, setelah tidak mencapai kesepakatan kontrak dengan Bianconeri (julukan Juventus).

Federico Bernardeschi

Sekedar diketahui, Juventus mengeluarkan uang sebesar 40 juta Euro (Rp619 miliar) untuk mendatangkan Federico Bernardeschi dari Fiorentina pada 2017. Selama lima musim di Juventus Arena, ia menunjukkan performa apik.

Namun, hal tersebut tidak menjamin masa depannya di Turin, setelah kesepakatan kontrak baru tidak menemui kata sepakat. Alhasil, Federico Bernardeschi akan berstatus bebas transfer usai meninggalkan Juventus.

Melansir dari Football Italia, Federico Bernardeschi berharap bisa tetap bertahan di Juventus. Namun, Si Nyonya Tua enggan memperpanjang kontraknya, karena tidak masuk dalam strategi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Selama membela Juventus, Federico Bernardeschi telah mencetak 12 gol dan 24 assist dari 182 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, ia berhasil mempersembahkan Bianconeri tiga gelar juara Liga Italia, dua gelar Coppa Italia, dan satu gelar Piala Super Italia. 

Selain membantu Juventus memenangkan beberapa gelar, Federico Bernardeschi juga membantu Italia meraih gelar. Ia berhasil membantu Tim Nasional (Timnas) Italia menjadi juara Piala Eropa 2020.

Juventus

Federico Bernardeschi pun mengikuti jejak Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala yang memutuskan pergi dari Juventus. Sementara itu, Bernardeschi dikabarkan menjadi incaran Inter Milan dan AC Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini