Share

Barcelona Dilanda Krisis Keuangan, Arsenal Dikabarkan Siap Tebus Memphis Depay

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 51 2596961 barcelona-dilanda-krisis-keuangan-arsenal-dikabarkan-siap-tebus-memphis-depay-euqnwxydMv.jpg Memphis Depay tengah diincar oleh Arsenal (Foto: Reuters)

SALAH satu klub raksasa Inggirs, Arsenal dikabarkan siap memboyong Memphis Depay dari Barcelona. Kabar itu mencuat setelah media Spanyol, Football Espana memuat laporan soal kesiapan Arsenal memboyong Memphis Depay dari Camp Nou musim depan.

Menurut laporan Football Espana, yang dilansir pada Jumat (20/5/2022), Arsenal ingin memanfaatkan kesempatan untuk merekrut Memphis Depay dari tangan Xavi Hernandez. Sebab, Barcelona sedang dilanda krisis dan tengah mencari dana segar.

Memphis Depay

Sebagaimana diketahui, Mateu Alemany dan Xavi Hernandez sedang mencoba membangun kembali skuad baru Barcelona untuk musim depan. Blaugrana -julukan Barcelona- pun tak segan merelakan beberapa pemainnya.

Sebelumnya, Frenkie de Jong telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. De Jong diduga akan dikorbankan sebagai pemain yang akan dijual untuk musim depan.

Setelah De Jong, yang menjadi korban selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi klub asal Catalunya itu adalah Memphis Depay. Dilansir dari Transfermrkt, harga pasar Memphis Depay sekira 45 juta Euro (Rp693 Miliar). Tentu dengan harga itu, dirasa cukup untuk menyeimbangkan neraca keuangan Barcelona.

Performa penyerang Belanda itu pun tidak terlalu buruk. Dalam 37 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Barcelona, ia sudah mencetak 13 gol. Praktis, ia masih menjadi pencetak gol terbanyak kedua klub sampai saat ini.

Namun, Arsenal harus memikirkan kembali rencana penebusan Memphis Depay ke London. Pasalnya, penyerang 28 tahun itu tengah mengalami penurunan performannya di paruh kedua musim ini.

Memphis Depay

Ia terhambat lantaran cedera dan tidak pernah berhasil mengunci peran awal di bawah asuhan Xavi Hernandez. Ia hanya memulai hanya dua pertandingan Liga Spanyol di bawah Xavi Hernandez sebelum bulan Mei.

Di sisi lain, bukan perkara mudah bagi Arsenal untuk mendapatkan Memphis Depay. Sebab, eks penyerang Manchester United itu dikabarkan dalam pengawasan Everton dan Newcastle.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini