Share

6 Pesepak Bola Indonesia ini Pernah Menimba Ilmu di Spanyol, Nomor 1 Gelandang Persija Jakarta

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 51 2595043 6-pesepak-bola-indonesia-ini-pernah-menimba-ilmu-di-spanyol-nomor-1-gelandang-persija-jakarta-EuHY7d6JmA.jpg Berikut 6 pesepak bola Indonesia ini pernah menimba ilmu di Spanyol (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

6 pesepak bola Indonesia ini pernah menimba ilmu di Spanyol, akan dibahas Okezone. Indonesia punya banyak pemain sepak bola yang berbakat.

Beberapa dari mereka bahkan dapat kesempatan untuk menimba ilmu sepak bola di Spanyol. Kesempatan emas itu tentu jadi pengalaman berharga untuk beberapa pesepak bola Indonesia ini. Berikut enam pesepak bola Indonesia yang pernah menimba ilmu di Spanyol

6. Dallen Doke

6 Pesepak Bola Indonesia ini Pernah Menimba Ilmu di Spanyol

(Dallen Doke saat tampil, foto: Instagram/@dallendoke5)

Pesepak bola Indonesia, Dallen Ramadhan atau Dallen Doke, dikontrak setahun oleh salah satu klub Spanyol, Deportivo Castellon SAD, pada September 2016. Sebelum hijrah ke Spanyol, dia pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19.

5. Mahir Radja

6 Pesepak Bola Indonesia ini Pernah Menimba Ilmu di Spanyol

(Mahir Radja dalam latihan, foto: PSIS Semarang)

Seperti Dallen Doke, Mahir Radja juga dikontrak oleh Deportivo Castellon SAD pada 2016 silam. Karier pemain satu ini bermula di Akademi Villa pada 2000. Dia pun pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19.

4. Tristan Alif Naufal

6 Pesepak Bola Indonesia ini Pernah Menimba Ilmu di Spanyol

(Tristan Alif Naufal saat main fun football, foto: Instagram/@tristan_alif_naufal)

Trisntan Alif Nuafal merupakan psepak bola muda asal Indonesia yang sempat viral. Dia pun dapat kesempatan menimba ilmu di Spanyol.

Pada 2016, berkat bantuan dari beberapa pihak, Alif mendapatkan dana yang cukup untuk menimba ilmu di Spanyol. Dia pernah belajar ilmu sepak bola bersama Getafe U-13 dan CD Leganes U-13.

3. Syukran Arabia Samual

6 Pesepak Bola Indonesia ini Pernah Menimba Ilmu di Spanyol

(Syukran Arabia Samual, foto: Instagram/@ligasuperindonesia)

Syukran Arabia Samual ada di posisi ketiga. Bakatnya mulai dilirik ketika memperkuat Tim Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI) pada turnamen Football Barcelona Cup pada April 2016.

Lalu, ia diberi beasiswa untuk belajar di Akademi Nalvacarnero selama tiga tahun. Pada 2018, Syukran sempat menimba ilmu di CD Leganes U-16 dan memperkuat Timnas Pelajar Kemenpora di Piala Asia U-16.

2. Arthur Irawan

6 Pesepak Bola Indonesia ini Pernah Menimba Ilmu di Spanyol

(Arthur Irawan waktu bela PSS Sleman, foto: Instagram/@arthurirawan)

Arthut Irawan pernah menghebohkan sepak bola Indonesia tatkala dirinya dikontrak RCD Espanyol B pada akhir 2011. Ia harus menjalani trial selama dua bulan sebelum menjalani kontrak permanen selama empat tahun.

Setelah itu, Arthur gabung ke Malaga B pada awal 2014. Akan tetapi, karier Arthur tidak berkembang di sana. Kini, Arthur telah berkarier di Tanah Air.

1. Syahrian Abimanyu

6 Pesepak Bola Indonesia ini Pernah Menimba Ilmu di Spanyol

(Syahrian Abimanyu saat gabung Persija Jakarta, foto: Persija Jakarta)

Posisi pertama ditempati oleh gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu. Dia pernah menimba ilmu di Spanyol saat berumur 13 tahun pada 2012 lalu.

Usai lima tahun di Spanyol, Syahrian pun kembali ke Tanah Air. Sempat main untuk Johor Darul Takzim, Syahrian membela Macan Kemayoran sejak awal 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini