Share

West Ham vs Manchester City: Pep Guardiola Tak Gentar Sama Sekali Bertandang ke London

Cikal Bintang, MNC Portal · Minggu 15 Mei 2022 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 45 2594456 west-ham-vs-manchester-city-pep-guardiola-tak-gentar-sama-sekali-bertandang-ke-london-kfSOOfWc34.jpg Manchester City akan bertandang ke markas West Ham United malam ini (Foto: Reuetrs)

PELATIH Manchester City, Josep Guardiola, mengaku tak sama sekali gentar, meski timnya harus bertandang ke London, guna hadapi West Ham. Pria asal Spanyol itu justru menantang balik lawannya untuk mengeluarkan kekuatan terbaik ketika kedua tim bentrok di lanjutan Liga Inggris 2021-2022.

Seperti diketahui, West Ham akan menjamu Manchester City di lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris musim ini. Pep Guardiola memahami ambisi besar West Ham untuk mencuri kemenangan di laga yang berlangsung pada Minggu (15/5/2022) pukul 20.00 WIB.

Pep Guardiola

Pertandingan itu memang sangat penting bagi West Ham. Pasalnya, mereka tengah berburu tiket Liga Eropa musim depan. The Hammers (julukan West Ham) hanya berjarak tiga angka dari Manchester United, yang berada di peringkat enam klasemen.

Tentu saja, pasukan David Moyes masih berpotensi untuk lolos Liga Eropa musim depan, jika bisa finis diperingkat enam Liga Inggris 2021-2022. Kendati demkikian, Pep Guardiola tidak mau begitu saja memberikan tiga poin secara cuma-cuma kepada Declan Rice dan kolega.

Untuk itu, pelatih 51 tahun tersebut sudah menganalisis hasil pertemuan pertama, antara kedua tim. The Citizens (julukan Manchester City) berhasil menang atas West Ham dengan skor 2-1. Pep Guardiola pun menantang The Hammers mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Mereka bermain untuk lolos ke Liga Eropa musim depan. Saya mengharapkan West Ham mengeluarkan permainan terbaiknya,” kata Pep Guardiola dikutip dari laman resmi Manchester City, Minggu (15/5/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Pagi ini saya menonton pertandingan terakhir mereka, pertandingan yang kami mainkan melawan mereka musim ini, dan kami saya tahu apa yang harus kami lakukan,” tambahnya tegas.

Manchester City

Di sisi lain, Manchester City pun tengah berburu kemenangan. Kevin De Brunye dan kolega kian mendekati tangga juara Liga Inggris 2021-2022. Manchester City masih memuncaki klasemen dengan 89 poin.

Dengan dua pertandingan tersisa, termasuk melawan West Ham, praktis tiga poin jadi harga mati bagi pasukan Pep Guardiola. Pasalnya, Liverpool saat ini terus menempel ketat perolehan poin mereka di klasemen sementara dan hanya berjarak tiga angka saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini