Share

Chelsea vs Liverpool di Final Piala FA 2021-2022: Legenda Man United Pandang The Reds Lebih Kuat

Maulana Yusuf, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2022 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 45 2594118 chelsea-vs-liverpool-di-final-piala-fa-2021-2022-legenda-man-united-pandang-the-reds-lebih-kuat-ckFZkRliDH.jpg Para pemain Liverpool. (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Manchester United, Roy Keane, ikut mengomentari laga Chelsea vs Liverpool di final Piala FA 2021-2022. Jelang laga tersebut, Keane menilai The Reds -julukan Liverpool- punya skuad yang lebih kuat di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Sebagaimana diketahui, Liverpool akan menghadapi The Blues -julukan Chelsea pada laga pamungkas Piala FA tahun ini. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Para pemain Liverpool

Menurut Keane, Klopp adalah sosok pelatih yang bisa membawa perubahan besar terhadap Liverpool. Sebab itu, Klopp banyak digemari oleh para pendukung The Reds.

BACA JUGA: Sesumbar Mohamed Salah Bawa Liverpool Raih Empat Gelar Juara Musim Ini

“Dia sudah berada di klub beberapa tahun sekarang dan jelas para penggemar senang,” papar Keane, dilansir dari Express, Sabtu (14/5/2022).

BACA JUGA: Dua Kali Dibantai Liverpool, Manchester United Dihina Klub Kasta Ketiga Liga Inggris

Terlebih, lanjut Keane, Klopp saat ini telah membuat Liverpool serakah akan kompetisi. The Reds saat ini sedang mengincar quadruple atau empat gelar sekaligus di bawah asuhan Klopp.

Sebagaimana diketahui, Liverpool telah mengamankan satu gelar Piala Liga Inggris 2021-2022 pada Februari. Sementara itu, tiga gelar sedang dibidik di depan mata, yaitu Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions.

“Dia (Klopp) membuat mereka (Liverpool) melampaui batas dengan gelar liga (Inggris) dan Liga Champions, tetapi mereka juga ingin perjalanan ke Wembley (gelar Piala FA),” kata Keane.

Para pemain Chelsea

“Mereka punya satu dengan Piala Liga dan mereka akan menginginkan lebih dari itu,” imbuhnya.

Sebab itu, Keane mengklaim skuad Liverpool di bawah arahan Klopp saat ini jauh lebih kuat dibandingkan beberapa tahun lalu. Hal ini bisa menjadi modal penting bagi mereka untuk mendulang hasil manis.

“Skuad ini jauh lebih kuat daripada beberapa tahun lalu, di mana dia jelas membuat perubahan untuk pertandingan piala (FA),” tutup Keane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini