Share

Sesumbar Mohamed Salah Bawa Liverpool Raih Empat Gelar Juara Musim Ini

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 45 2593849 sesumbar-mohamed-salah-bawa-liverpool-raih-empat-gelar-juara-musim-ini-rFuOKx3o63.jpg Mohamed Salah percaya diri Liverpool bisa quadruple musim ini (Foto: Reuters)

SALAH satu bintang Liverpool, Mohamed Salah sangat percaya diri timnya mampu meraih empat trofi di musim ini. Hal itu ia lontarkan berdasarkan performa Liverpool, yang tampil menggila musim ini.

Ya, seperti diketahui, The Reds (julukan Liverpool) memang sedang berpeluang panen trofi di musim 2021-2022. Peluang itu tampak nyata melihat posisi Liverpool di empat turnamen musim ini.

Mohamed Salah

Liverpool sendiri sudah mengamankan satu gelar trofi Piala Liga Inggris 2021-2022. Mereka sukses menumbangkan Chelsea di final melalui drama adu penalti 11-10 usai bermain imbang tanpa gol sepanjang waktu normal plus perpanjangan waktu.

Adapun tiga trofi lainnya yang tengah diburu Liverpool adalah Liga Inggris 2021-2022, Liga Champions 2021-2022, dan Piala FA 2021-2022. Di ketiga turnamen itu tim besutan Jurgen Klopp tinggal selangkah lagi jadi juara.

Di Liga Champions musim ini, mereka akan bersua Real Madrid di final. Sedangkan, di Piala FA 2021-2022, Mohamed Salah dkk kembali bersua Chelsea. Sementara, di Liga Inggris, mereka tengah bersaing menempati urutan pertama, bersaing dengan Manchester City.

Kendati baru mendapat satu dari empat trofi, Mohamed Salah yakin timnya mampu menorehkan Quadruple (memenangi empat gelar juara dalam satu musim). Ia pun akan berjanji bakal melakukan yang terbaik demi Liverpool.

"Saya harap kami bisa meraih quadruple," kata Mohamed Salah dikutip dari Marca, Jumat (13/5/2022).

Mohamed Salah

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan Liga Premier dan Liga Champions, tetapi yang paling penting adalah tim," tegasnya.

Liga Champions dan Piala FA memang bisa dimenangkan lewat pertarungan 90 menit. Namun, untuk menjadi kampiun Liga Inggris, kubu Anfield harus berdoa agar Kevin De Bruyne dan kawan-kawan terpeleset.

Pasalnya, The Citizens (julukan Manchester City) masih kokoh meninggalkan Liverpool dengan defisit tiga poin di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022. Masih ada dua pertandingan sisa untuk menentukan siapa yang keluar sebagai juara. Manchester City masih akan dihadapkan West Ham dan Aston Villa.

Dengan kedalaman skuad yang mewah dan bertabur pemain bintang, kedua klub itu bukanlah rintangan yang rumit bagi tim asuhan Pep Guardiola. Sedangkan, Liverpool akan dihadang Southampton dan Wolverhampton Wanderers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini