Share

Timnas Indonesia U-23 Menang 4-0 atas Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021, Gelandang Serang Ini Dapat Pujian dari Shin Tae-yong

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 51 2593884 garuda-muda-menang-4-0-atas-timnas-filipina-u-23-di-sea-games-2021-gelandang-serang-ini-dapat-pujian-dari-shin-tae-yong-F1BAqmzXDo.jpeg Shin Tae-yong lempar pujian untuk Ricky Kambuaya (Foto: PSSI)

HASIL manis berhasil ditorehkan Timnas Indonesia U-23 di laga ketiga sepakbola putra Grup A SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda berhasil menghajar Timnas Filipina U-23 empat gol tanpa balas, pada pertandingan yang berlangsung Jumat (13/5/2022) sore WIB.

Adapun empat gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Muhammad Ridwan (18’) dan Rizky Ridho (44’) di babak pertama. Kemudian, Egy Maulana Vikri (73’) dan eksekusi penalti Marselino Ferdinan (84’) di babak kedua membawa Garuda Muda menang empat gol.

Ricky Kambuaya

Usai laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku puas dengan hasil yang ditorehkan Garuda Muda. Pria asal Korea Selatan itu pun memberi sanjungan kepada salah satu pemainnya, yaitu Ricky Kambuaya.

Meski tidak mencetak gol, Ricky Kambuaya dianggap berperan banyak di balik kesuksesan Timnas Indonesia U-23 menang atas Timnas Filipina U-23. Ia dinilai bermain efektif di lapangan.

"Memang secara keseluruhan, performa Ricky sangat baik. Jadi yang kalian lihat itu memang betul,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Jumat (13/5/2022).

"Dari tiga pertandingan, Ricky kali ini menampilkan performa terbaiknya," sambung mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ricky Kambuaya memang selalu diandalkan sejak pertandingan perdana. Namun, performa bintang gelandang serang anyar Persib Bandung itu belum memuaskan ekspektasi para suporter Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-23

Gelandang 26 tahun itu memang tidak menorehkan gol maupun assist di laga hari ini. Namun, aksinya sebagai penyalur bola ke barisan depan membuat Shin Tae-yong tepuk tangan.

Tentu saja performanya pada laga tadi menjadi modal bagus untuk laga pamungkas, menghadapi Timnas Myanmar U-23 pada Minggu, 15 Mei mendatang. Pasalnya, semua sangat berharap Garuda Muda bisa menang dengan skor besar lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini