Share

SEA Games 2021: Selebrasi Sujud Syukur, Rizky Ridho Pemain Terbaik Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Filipina U-23

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 51 2593808 sea-games-2021-selebrasi-sujud-syukur-rizky-ridho-pemain-terbaik-laga-timnas-indonesia-u-23-vs-timnas-filipina-u-23-yk6yrTE68N.jpg Pemain Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho. (Foto: Instagram/rizkyridhoramadhani)

PHU THO – Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Rizky Ridho bermain luar biasa hingga layak disebut pemain terbaik saat Garuda Muda berhasil menang telak 4-0 atas Filipina U-23 di matchday ketiga Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022) sore WIB. Tak hanya membuat gawang Timnas Indonesia U-23 clean sheet, Rizky Ridho juga menyumbang satu gol dalam kemenangan penting tersebut.

Ya, Rizky Ridho menyumbang satu gol ketika laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam itu memasuki menit 44. Memanfaatkan umpan dari sepakan tendangan bebas Syahrian Abimanyu, Rizky Ridho mencetak gol melalui sundulannya dan langsung sujud syukur karena saking bahagianya.

Rizky Ridho

Kala itu, berkat gol dari Rizky Ridho Timnas Indonesia U-23 pun menutup babak pertama dengan skor 2-0. Gol pertama Garuda Muda pun dicetak oleh Muhammad Ridwan yang mendapatkan umpan dari Egy Maulana Vikri.

Mengawali babak kedua dengan keunggulan 2-0 nyatanya membuat kepercayaan diri pemain Timnas Indonesia U-23 semakin tinggi. Rizky Ridho bahkan beberapa kali memperlihatkan kemampuan yang luar biasa juga di lini pertahanan.

Para pemain depan Filipina U-23 dibuat stress untuk bisa menghancurkan pertahanan Rizky Ridho dan Fachruddin Aryanto yang sangat kukuh. Penampilan kedua bek tengah itu memang layak mendapatkan apresiasi lebih lantaran benar-benar tampil kuat di belakang.

Efek penampilan apik Rizky Ridho dan Fachruddin itu jelas membuat para pemain depan Timnas Indonesia U-23 bisa fokus menyerang. Tak ayal di babak kedua dua gol tambahan pun tercipta.

Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Filipina U-23

Gol ketiga Timnas Indonesia U-23 diciptakan Egy Maulana Vikri di menit 74. Lalu gol terakhir tercipta dari titik putih usai Ronaldo Kwateh yang baru dimainkan justru dilanggar di kotak penalti.

Marselino Ferdinan yang diberi kepercayaan untuk mengeksekusi tendangan penalti pun tampil baik dan membuat Timnas Indonesia U-23 menang 4-0 atas Filipina U-23 di laga tersebut. Kemenangan itu lantas mengantarkan Timnas Indonesia U-23 naik ke posisi pertama pada klasemen sementara Grup A SEA Games 2021/

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini