Share

Daftar Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021: Asnawi Mangkualam Starter!

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 51 2593698 daftar-line-up-timnas-indonesia-u-23-vs-timnas-filipina-u-23-di-sea-games-2021-asnawi-mangkualam-starter-eUgMx06Nyw.jpg Berikut daftar line up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021. (Foto: PSSI)

DAFTAR line up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021 sudah dirilis. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, kembali mengandalkan formasi 4-2-3-1.

Dalam pola ini, Asnawi Mangkualam, akhirnya diturunkan sebagai starter! Lantas, siapa-siapa saja nama yang diturunkan?

Asnawi Mangkualam

(Asnawi Mangkualam akhirnya main sebagai starter)

Di posisi penjaga gawang ada Ernando Ari Sutaryadi. Kemudian, empat bek sejajar ditempati Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga.

Kemudian, dua gelandang double pivot ditempati Syahrian Abimanyu dan Marc Klok. Untuk posisi winger, ditempati Egy Maulana Vikri di sisi kanan dan Witan Sulaeman di sisi sebelahnya.

Kemudian, Ricky Kambuaya bertugas sebagai second striker mendukung penyerang tunggal Muhammad Ridwan. Jadi, sanggup lolos ke semifinal SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23?

Sekadar diketahui, hanya kemenangan kontra Filipina dan Myanmar di laga terakhir yang memastikan skuad Garuda Muda lolos ke semifinal SEA Games 2021. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memastikan timnya dalam kondisi siap tempur.

"Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (13/5/2022).

Shin Tae-yong

Postur tubuh menjadi pembeda dalam laga ini. Banyaknya pemain keturunan di skuad Filipina, membuat postur tubuh mereka lebih menjulang ketimbang Timnas Indonesia U-23. Karena itu, Shin Tae-yong meminta Marc Klok dan kawan-kawan untuk tampil ngotot.

"Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga," lanjut Shin Tae-yong.

Berikut daftar line up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Filipina U-23:

(4-2-3-1): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya; Muhammad Ridwan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini