Share

Tottenham Hotspur Bantai Arsenal 3-0, Antonio Conte Sentil Mikel Arteta

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 45 2593426 tottenham-hotspur-bantai-arsenal-3-0-antonio-conte-sentil-mikel-arteta-KHWq8Gflvd.jpg Mikel Arteta pusing karena Arsenal kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

LONDON – Tottenham Hotspur bantai 3-0 atas Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. Usai kemenangan besar itu, Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menyindir juru taktik Arsenal, Mikel Arteta.

Sebagaimana diketahui, Tottenham melawan Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Pasukan Conte tampil perkasa atas tim besutan Arteta.

Antonio Conte (Foto: Reuters)

Kemenangan The Lilywhites dipersembahkan oleh brace Harry Kane (22’, 37’) dan Heung Min-Son (47’). Kemenangan Tottenham dibantu dengan kartu merah yang diterima oleh bek tengah Arsenal, Rob Holding.

Usai laga, Arteta kabarnya marah dengan kinerja wasit Paul Tierney yang memberi kartu merah kepada Holding saat menjegal Heung-min Son. Menurut Arteta, keputusan itu kurang adil.

Namun, Conte tidak setuju. Juru taktik asal Italia itu pun meminta Arteta untuk berhenti mengeluh dan fokus pada timnya.

"Mikel Arteta adalah pelatih yang sangat bagus. Dia baru saja mulai melakukan pekerjaan ini, dan saya pikir saya sering mendengarkan dia mengeluh," papar Conte, dilansir dari CBS Sports, Jumat (13/5/2022).

“Saya pikir dia harus lebih fokus pada timnya dan tidak mengeluh karena dia baru saja memulai pekerjaan ini,” kata Conte.

Mikel Arteta (Foto: Reuters)

“Saya pikir dia harus tenang dan mencoba untuk terus bekerja karena dia sangat bagus tetapi untuk mendengarkan. seorang pelatih sering mengeluh itu tidak baik. Tidak apa-apa. Kartu merah bagi saya sudah jelas,” imbuh Conte.

Kemenangan ini membuka peluang Tottenham untuk finis di empat besar. Tottenham sekarang ada di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 65 poin. Tottenham berjarak satu poin dari Arsenal yang ada di posisi keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini