Share

Dibuat Tersesat Ketika Menuju Tempat Latihan, Timnas Futsal Thailand Kecewa dengan Pelayanan Panitia SEA Games 2021

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 51 2592481 dibuat-tersesat-ketika-menuju-tempat-latihan-timnas-futsal-thailand-kecewa-dengan-pelayanan-panitia-sea-games-2021-pOF2r9hxIc.jpg Timnas Futsal Thailand kecewa dengan pelayanan panitia SEA Games 2021 (Foto: Facebook/Timnas Futsal Thailand)

TIM Nasional (Timnas) Futsal Thailand dibuat kecewa dengan pelayanan panitia SEA Games 2021. Hal itu didapatkan tim Gajah Perang (julukan Timnas Futsal Thailand) setelah dibuat tersesat ketika hendak menjalani latihan.

Kekecewaan itu pun diungkapkan langsung melalui media sosial resmi Timnas Futsal Thailand via Facebook resminya. Dalam pernyataan resminya, mereka mengeluhkan soal fasilitas transportasi dan akomodasi yang kurang memadai.

Timnas Futsal Thailand

Setelah berkutat dengan masalah bus yang sempit, Timnas Futsal Thailand mengeluhkan soal sang supir yang tersasar di perjalanan menuju tempat latihan. Menurut mereka, hal ini sangat mengganggu kondisi mental tim.

“Cerita masalah tuan rumah Vietnam bertambah lagi, setelah melihat kejadian tim putra dibawa ke lapangan latihan yang salah lagi, dan harus berusaha bersabar. Hal ini dapat menyebabkan frustrasi dan gangguan pada kita,” keluh Manajer Timnas Futsal Putri Thailand, Direk Plandi dikutip dari media sosial resmi Timnas Futsal Thailand.

“Dalam hal ini, kami mencoba memberi tahu para pemain kami untuk menjadi kuat dan mengubah mereka menjadi kekuatan sehingga kami dapat mencoba untuk menang di lapangan sebagai gantinya,” sambungnya.

Selain masalah transportasi, problem kemudian berlanjut pada fasilitas akomodasi yang sangat tidak memadai. Plandi menyatakan, tempat akomodasi yang sudah disediakan kurang pantas untuk para atlet.

“Untuk makan di hotel variasinya memuaskan. Tapi kekhawatirannya adalah Jumlah pengunjung disini cukup padat setiap kali makan, yang datang bersama-sama, termasuk tim putra dan putri,” katanya.

Timnas Futsal Thailand

“Tim (futsal) putra seluruh Indonesia, Tim putra dan putri Malaysia Tim pria Vietnam, tim pria Thailand, tim wanita Thailand yang masuk sekaligus. Mereka bergabung dengan 200 orang dalam situasi covid ini siapa yang tidak khawatir,” tambahnya.

Berbagai kritik yang dilontarkan oleh Plandi bisa mewakili seluruh kontingen yang hadir di SEA Games 2021. Apalagi, ini merupakan pesta olahraga berskala Asia Tenggara, yang seharusnya memiliki pelayanan standar Internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini