Share

4 Pesepak Bola Indonesia yang Dilarang Bermain Seumur Hidup, Nomor 1 Pemain Persiwa Wamena

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2022 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 49 2592129 4-pesepak-bola-indonesia-yang-dilarang-bermain-seumur-hidup-nomor-1-pemain-persiwa-wamena-rCx5GPopiJ.jpg Berikut 4 pesepak bola Indonesia yang dilarang bermain seumur hidup (Foto: Shuttterstock)

4 pesepak bola Indonesia yang dilarang bermain seumur hidup, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, sepak bola adalah olahraga yang paling digemari di dunia. Oleh sebab itu, pesepak bola kerap mendapatkan sorotan.

Terkadang sorotan itu terjadi bukan karena prestasi, melainkan kasus yang melibatkan para pesepak bola tersebut. Beberapa kasus bahkan berbuah hukuman yang berat untuk pesepak bola itu. Berikut 4 pesepak bola Indonesia yang dilarang bermain seumur hidup:

Baca Juga: 5 Pemain Timnas indonesia yang Bersinar di Era Peter Withe, Nomor 1 Legenda Hidup Persipura Jayapura

4. Krisna Adi Darma (PS Mojokerto Putra)

4 pesepak bola Indonesia yang dilarang bermain seumur hidup

(Krisna Adi Darma saat beraksi, foto: Istimewa)

Krisna Adi Darma sempat mencuri perhatian di Liga 2 pada 2018 silam. Sebab, dia diduga terlibat dalam kasus pengaturan skor yang membuatnya dihukum larangan seumur hidup.

Krisna diduga sengaja tidak mencetak gol usai mendapatkan tendangan penalti saat timnya, PS Mojokerto Putra berhadapan dengan Aceh United.

3. Stanley Mamuaya (PSIR Rembang)

4 pesepak bola Indonesia yang dilarang bermain seumur hidup

(Stanley Mamuaya saat berlaga, foto: Istimewa)

Berikutnya, ada nama Stanley Mamuaya yang dihukum seumur hidup karena memukul wasit. Insiden itu terjadi saat tim yang dibela Stanley, PSIR Rembang, melawan Persibom Bolaang Mongondow.

PSSI memberikan sankis kepada pemain yang terlibat dalam insiden tersebut. Stanley menerima hukuman berat akibat insiden tersebut.

2. Aldo Claudio (Persiwa Wamena)

4 pesepak bola Indonesia yang dilarang bermain seumur hidup

(Aldo Claudio saat latihan, foto: Persik Kediri)

Posisi kedua ditempati oleh Aldo Claudio yang menerima hukuman seumur hidup. Dia menerima hukuman itu karena insiden kekerasan kepada wasit saat timnya, Persiwa Wamena melawan Persegres Gresik United pada 2018.

Namun, pada 2018, Aldo mengajukan banding pada PSSI. Upaya banding itu berbuah manis karena hukuman berat itu pun dicabut.

1. Pieter Rumaropen (Persiwa Wamena)

4 pesepak bola Indonesia yang dilarang bermain seumur hidup

(Pieter Rumaropen saat mentas, foto: Istimewa)

Posisi pertama juga ditempati oleh pemain Persiwa Wamena, Pieter Rumaropen. Pieter menerima hukuman seumur hidup karena melakukan kekerasan kepada wasit Muhaimin saat Persiwa Wamena emalwan Pelita Bandung Raya pada 2013 silam.

Karena tindakannya, Pieter dihukum seumur hidup dan denda Rp100 juta. Akan tetapi, hukuman itu diubah jadi satu tahun setelah Pieter memenangkan banding pada tahun yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini