Share

AC Milan Menang Comeback atas Hellas Verona, Stefano Pioli: Berkat Wejangan Ibrahimovic

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2022 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 47 2591245 ac-milan-menang-comeback-atas-hellas-verona-stefano-pioli-berkat-wejangan-ibrahimovic-9jfuS0swOE.jpg Laga Hellas Verona vs AC Milan di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

VERONA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkap peran besar Zlatan Ibrahimovic dalam kemenangan atas Hellas Verona di laga lanjutan Liga Italia 2021-2022. Meraih kemenangan comeback, Stefano Pioli menyebut hasil manis ini didapat Milan berkat wejangan Ibrahimovic.

Bermain di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin 9 Mei 2022 dini hari WIB, laga berakhir 3-1 untuk kemenangan AC Milan. Berstatus sebagai tim tamu, Milan sempat dibuat kesulitan di babak pertama.

Laga Hellas Verona vs AC Milan

Hasilnya, Hellas Verona berhasil mencetak gol lebih dulu melalui sontekan Davide Faraoni (38’). Beruntung, Milan mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum melalui gol Sandro Tonali (45+3).

BACA JUGA: Hasil Hellas Verona vs AC Milan di Liga Italia 2021-2022: Sempat Tertinggal, Rossoneri Balik Menang 3-1

Tonali kemudian membuat Milan comeback di babak kedua, tepatnya pada menit 49. Sampai akhirnya, kemenangan Milan disempurnakan melalui gol Alessandro Florenzi (86’).

BACA JUGA: Kunci Sukses AC Milan Menang Comeback 3-1 atas Hellas Verona di Liga Italia 2021-2022

Ibrahimovic melihat potensi Milan meraih Scudetto musim ini sangatlah besar. Karena itu, dia sebelum pertandingan, terus memotivasi rekan-rekannya untuk terus menang.

Ada kata-kata Ibrahimovic yang paling membekas di benak Pioli. Di antaranya, tentang bagaimana AC Milan bisa diingat dunia atas pencapaiannya di Liga Italia dan Liga Champions.

“Kami tahu tidak ada hari esok. Kami ingin menulis cerita kami. Ibrahimovic mengatakan sesuatu yang indah: 'Semua orang ingat siapa dari Milan yang memenangkan Scudetto dan Liga Champions, jadi jika kami ingin diingat, kami memiliki tiga pertandingan,” ucap Pioli.

Zlatan Ibrahimovic

Dengan kemenangan ini, Milan kembali bisa merebut posisi puncak klasemen yang sebelumnya dikuasai oleh Inter Milan. Poin mereka adalah 80, terpaut dua poin dari rivalnya itu.

Seandainya mereka bisa menyapu bersih sisa dua laga terakhir dengan kemenangan, tentu gelar Scudetto berada di dalam genggaman. Sebab, Inter Milan di bawahnya, poin maksimal yang bisa mereka dapat hanyalah 84.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini