Share

Real Madrid Hadapi Liverpool di Final Liga Champions 2021-2022, Begini Reaksi Carlo Ancelotti

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 261 2589489 real-madrid-hadapi-liverpool-di-final-liga-champions-2021-2022-begini-reaksi-carlo-ancelotti-mQKDWo5ZwU.jpg Carlo Ancelotti kala menangani Real Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengomentari lawan yang akan dihadapi timnya di final Liga Champions 2021-2022. Bakal melawan Liverpool, Ancelotti ogah ketar-ketir. Dia malah merasa senang.

Ya, Real Madrid berhasil melaju ke babak final Liga Champions 2021-2022 setelah mengalahkan Manchester City di semifinal secara dramatis. Man City sebenarnya nyaris memupuskan harapan Real Madrid untuk mencapai babak final setelah unggul dengan agregat 5-3.

Real Madrid ke final Liga Champions

Namun, dua gol Rodrygo dan satu gol Karim Benzema mampu membalikan keadaan. Los Blancos -julukan Real Madrid- pun berbalik unggul dengan skor 6-5.

BACA JUGA: 5 Pertemuan Terakhir Liverpool vs Real Madrid di Fase Gugur Liga Champions, Nomor 1 Berlangsung Sengit

Dengan hasil tersebut, Real Madrid dipastikan akan berlaga di babak final untuk memperebutkan trofi Liga Champions 2021-2022. Mereka akan menghadapi Liverpool yang telah lebih dulu mencapai puncak usai mengalahkan Villarreal.

BACA JUGA: Sudah Dinanti Mohamed Salah di Final Liga Champions 2021-2022, Real Madrid Mesti Waspada

Mendapat kesempatan tersebut, Ancelotti merasa sangat senang bisa kembali menghadapi Liverpool. Pasalnya, ini menjadi ketiga kalinya bagi pelatih asal Italia itu untuk menghadapi The Reds -julukan Liverpool- di babak final.

"Perasaan yang saya miliki adalah bahwa saya sangat senang mencapai final. Sekali lagi melawan Liverpool, yang merupakan tiga final sebagai manajer melawan mereka,” ujar Ancelotti, dilansir dari Marca, Kamis (5/5/2022).

“Saya telah tinggal di Liverpool selama dua tahun dan ini adalah derby bagi saya,” imbuh pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Laga Villarreal vs Liverpool

Selain itu, Ancelotti juga merasa memiliki kedekatan yang cukup baik dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Ancelotti yakin ini akan menjadi final seimbang yang mempertemukan dua klub terbaik Eropa saat ini.

"Saya mengenal Jurgen dengan baik, saya sangat menghormati dia dan staf pelatihnya. Ini akan menjadi final yang fantastis. Final yang sangat seimbang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini