Share

Frenkie de Jong Tegaskan Barcelona Memang Pantas Menang Lawan Real Mallorca

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 46 2588356 frankie-de-jong-tegaskan-barcelona-memang-pantas-menang-lawan-real-mallorca-KI72TV8Hkf.jpg Barcelona berhasil taklukan Real Mallorca 2-1 di Liga Spanyol 2021-2022 (Foto: Reuters)

GELANDANG tengah Barcelona, Frenkie de Jong menyebut timnya memang layak menang ketika bersua Real Mallorca, di lanjutan Liga Spanyol 2021-2022, Senin (2/5/2022) dini hari WIB. Hal itu menyusul dominasi tim besutan Xavi Hernandez tersebut sepanjang laga.

Sebagaimana diketahui, pertandingan yang berlangsung di Camp Nou itu berhasil dimenangi oleh Barcelona. Blaugrana (julukan Barcelona) mampu meraih kemenangan 2-1 atas Mallorca.

Frenkie de Jong

(Frenkie de Jong (kiri) ketika membela Barcelona lawan Real Mallorca (Foto: Instagram/Frenkie de Jong)

Barcelona memang membuat Mallorca kesulitan membuat peluang. Walaupun harus kecolongan di babak kedua, Frenkie de Jong merasa tim asal Catalan itu tampil sangat baik dan memang pantas meraih tiga poin.

“Kami lebih baik dan kami pantas mendapatkannya (kemenangan), meskipun mereka mengacaukannya (dengan) gol itu,” ungkap Frankie de Jong selepas pertandingan dilansir dari Marca, Senin (2/5/2022).

Frenkie de Jong merasa Barcelona telah menunjukan performa terbaiknya. Pemain asal Belanda itu puas Blaugrana sukses mendapatkan poin maksimal di laga tersebut.

"Saya pikir kami bermain cukup baik, meskipun kami bisa berkembang. Penting untuk menang. Kami senang dengan itu," sambung De Jong. 

Barcelona memang gagal menjadi juara Liga Spanyol 2021-2022. Frenkie de Jong pun mengakui timnya memang belum maksimal. Namun, ia yakin Barcelona bisa mendapat hasil yang lebih baik musim depan.

Barcelona vs Real Mallorca

"Kami berada di urutan kedua. Hal pertama adalah berada di empat besar dan kemudian menjadi yang kedua," cuap pemain berusia 24 tahun tersebut.

"Menyedihkan untuk menjadi seperti ini lima hari lagi, tetapi kami belum tampil bagus tahun ini. Kami harus terus meningkatkan untuk melakukan hal-hal yang lebih baik tahun depan," tukasnya.

Sekadar informasi, kemenangan Barcelona turut membawa mereka melesat ke posisi dua klasemen Liga Spanyol 2021-2022. Blaugrana kini telah mengoleksi 66 poin, unggul dua angka dari Sevilla, yang berada di urutan ketiga klasemen Liga Spanyol musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini