Share

Sahabat Lama Ungkap Gaya Hedon Bek Andalan Timnas Indonesia Hamka Hamzah di Masa Muda

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Sabtu 30 April 2022 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 49 2587802 sahabat-lama-ungkap-gaya-hedon-bek-andalan-timnas-indonesia-hamka-hamzah-di-masa-muda-sjKOufB5Da.jpg Sahabat lama ungkap gaya hedon bek andalan Timnas Indonesia Hamka Hamzah di masa muda (Foto: Instagram/@hamka23hamzah)

SAHABAT lama ungkap gaya hedon bek andalan Timnas Indonesia Hamka Hamzah di masa muda, akan dibahas Okezone. Bagi pecinta sepak bola yang telah lama mengikuti perkembangan Timnas Indonesia, tentu tak asing lagi dengan Hamka Hamzah.

Hamka Hamzah pernah menjadi andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Pemain kelahiran 1984 itu memperkuat RANS Cilegon FC sebagai manajer sekaligus pemain di Liga 2 2021.

Sahabat Lama Ungkap Gaya Hedon Bek Andalan Timnas Indonesia Hamka Hamzah di Masa Muda

(Hamka Hamzah saat pemanasan, foto: instagram/@hamka23hamzah)

Dia pun membawa RANS Cilegon FC menjadi runner-up Liga 2 musim lalu. Alhasil, RANS Cilegon FC pun promosi ke Liga 1 musim depan. Akan tetapi, Hamka Hamzah dan RANS Cilegon FC kini sudah berpisah.

Sementara itu, ada kisah menarik dari masa muda Hamka Hamzah yang akan diungkap salah satu sahabatnya, yaitu Rachmat Afandi. Itu diungkapkan Rachmat Afandi saat berbincang dengan Hamka Hamzah di Youtube Capt Hamka, Jumat 29 April 2022.

Rachmat Afandi membeberkan sederet kebandelan pemain kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu di masa mudanya. Diketahui, Hamka Hamzah dan Rachmat Afandi sudah berteman sejak muda dan membela Persebaya Surabaya pada tahun 2002-an.

Rachmat Afandi mengungkapkan, bahwa bek tengah satu ini dikenal sebagai pemain yang 'bengal' dan memiliki gaya hidup glamor. Rachmat Afandi menuturkan, Hamka Hamzah tidak akan bisa tidur sebelum minum kopi di mal.

β€œTiap hari saya diajak ke mal di Surabaya. Sampai kita mau dikepung di mal gara-gara gayanya yang slengean,” terang pemain yang saat ini sudah gantung sepatu itu.

Hamka yang mendengar 'kartunya' dibuka oleh sang sahabat hanya bisa tertawa. Dia pun ikut membuka kisah masa lalunya.

"Itu akan menjadi cerita kita di masa tua. Gajian tanggal 1, tanggal 6 habis," ungkap Hamka Hamzah.

Selanjutnya, Rachmat Afandi juga membeberkan kegilaan lain Hamka Hamzah. Ternyata, Hamka Hamzah juga kerap halusinasi seakan dirinya adalah seseorang yang begitu kaya dan memiliki harta berlimpah.

Sahabat Lama Ungkap Gaya Hedon Bek Andalan Timnas Indonesia Hamka Hamzah di Masa Muda

(Hamka Hamzah saat tanding, foto: Istimewa)

"Dulu dia kayak orang gila, nelpon ngomong tanah. Apalagi, kalau di depan cewek, (pura-pura) nelpon soal tanah atau mobil" papar Rachmat Afandi.

Oleh sebab itu, Rachmat Afandi sempat menduga karier Hamka Hamzah tidak akan panjang. Akan tetapi, Hamka Hamzah justru bisa memiliki karier panjang yang cukup bagus.

"Padahal, dulu kita pikir Hamka main bola gak bakal lama karena gayanya petantang petenteng terus gila-gilanya. Untungnya, dia bisa jaga sampai sekarang karena memang dari dulu cita-cita dia jadi sukses," tutur Rachmat Afandi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini