Share

Sindir Barcelona, Ronald Koeman Nilai Blaugrana Tak Lebih Baik di Bawah Kendali Xavi

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 29 April 2022 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 46 2587158 sindir-barcelona-ronald-koeman-nilai-blaugrana-tak-lebih-baik-di-bawah-kendali-xavi-0esWKhFjWv.jpg Ronaldo Koeman komentari kondisi Barcelona di bawah asuhan Xavi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Eks pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berbicara soal kondisi Blaugrana -julukan Barcelona- di bawah kendali Xavi Hernandez saat ini. Menilai belum ada peningkatan signifikan yang di bawah asuhan Xavi, Koeman pun menyindir Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Koeman resmi dipecat dari Barcelona pada Oktober 2021. Serangkaian hasil buruk yang direngkuh Blaugrana menjadi alasan utamanya.

Para pemain Barcelona

Peran pelatih asal Belanda itu kemudian digantikan oleh Xavi Hernandez. Kendati begitu, Xavi tampaknya belum bisa menunjukkan banyak perubahan. Koeman pun mengakui hal tersebut.

BACA JUGA: Ronald Koeman Minta Barcelona Dukung Xavi Hernandez

Menurut Koeman, Xavi memang banyak menunjukkan perkembangan di pasar transfer dan mendongkrak posisi Barcelona. Namun demikian, menurutnya kondisi Barcelona belum sepenuhnya stabil.

BACA JUGA: Ronald Koeman Resmi Tangani Timnas Belanda Gantikan Louis van Gaal

“Tentu, mereka telah meningkat dalam beberapa hal. Mereka telah menandatangani tiga striker atau tiga pemain yang bisa bermain di depan,” kata Koeman, dikutip dari Goal Internasional, Jumat (29/4/2022).

“Tidak baik untuk membandingkan. Ketika saya pergi, Barcelona berjarak delapan poin (dari Real Madrid) dan sekarang hampir dua kali lipat. Tidak baik untuk membandingkan,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu mengatakan Barcelona memang masih perlu waktu untuk stabil seperti dulu. Ia meminta pihak manajemen dan para suporter terus memberikan dukungan kepada Xavi.

Xavi Hernandez

“Tugas Xavi sama rumitnya dengan saya. Inilah realita Barcelona saat ini. Perlu waktu untuk kembali seperti semula,” ucapnya.

“Oleh karena itu, saya meminta ketenangan pikiran dan tidak berpikir bahwa kami belum memenangkan gelar. Kami harus berpikir jangka panjang, percaya dan mendukung pelatih,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini