Share

Ronald Koeman Minta Barcelona Dukung Xavi Hernandez

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 29 April 2022 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 46 2587002 ronald-koeman-minta-barcelona-dukung-xavi-hernandez-xMi9pga9Q7.jpg Ronald Koeman minta Barcelona dukung Xavi Hernandez (Foto: Reuters)

BARCELONA – Legenda sekaligus mantan juru taktik Barcelona, Ronald Koeman, meminta manajemen Blaugrana mendukung Xavi Hernandez. Menurutnya, Hernandez butuh dukungan untuk membangkitkan Barcelona.

Koeman akhirnya buka suara setelah diusir dari Camp Nou pada Oktober 2021 silam. Koeman kecewa tak mendapatkan dukungan selama klub dalam masa krisis.

Xavi Hernandez (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Koeman resmi dipecat dari Barcelona pada Oktober 2021 silam. Serangkaian hasil buruk yang direngkuh Blaugrana menjadi alasan utamanya.

Peran pelatih asal Belanda itu kemudian digantikan oleh Xavi. Baru-baru ini, Koeman akhirnya buka suara mengenai situasinya saat Barcelona tengah dalam masa krisis. Menurutnya, ia tak mendapatkan dukungan dari pihak klub maupun suporter.

“Memang benar situasi Barca, tim, klub, sama seperti ketika saya di sana. Itu berarti bahwa mengganti pelatih tidak selalu berarti Anda berkembang. Satu-satunya hal yang saya minta adalah mereka mendukung Xavi. Pelatih tidak bisa disalahkan. Bahwa, mereka memberinya dukungan yang tidak saya miliki,” kata Koeman, dilansir dari Diario AS, Jumat (29/4/2022).

“Situasi klub sangat menyedihkan karena menyakitkan saya,” sambungnya

Oleh sebab itu, Koeman meminta manajemen terus mendukung Xavi meski tak mendapat hasil yang diharapkan. Koeman juga akan tetap mendukung apa yang sedang dikerjakan Xavi di Barcelona.

Saat ini, Barcelona di bawah kendali Xavi memang belum bisa menunjukkan tajinya. Kegagalan di Liga Eropa 2021-2022 dan beberapa hasil buruk belakangan menjadi salah satu buktinya. Akan tetapi, Koeman menyarankan Barcelona agar tetap percaya dengan proses yang tengah dijalani Xavi.

“Saya masih tinggal di Barcelona. Saya akan menjadi pelatih Belanda mulai Januari,” tuturnya.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

“Namun, saya meminta dukungan maksimal untuk Xavi karena dia adalah legenda, seseorang dari rumah (Barcelona). Dan, bukan salahnya Barca berada dalam situasi ini,” pungkas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini